Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kasdim 0703/Cilacap Pantau Langsung Tempat Wisata Teluk Penyu

Cilacap, IMC - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji didampingi Pasiter Kapten Inf. Joko Yunananto, secara intens melaksanakan pemantauan di wilayah wisata pantai Teluk Penyu Cilacap saat liburan Idul Fitri, Kamis (29/06).

Kegiatan pemantauan wilayah ini dimaksudkan untuk mencegah dan mendeteksi sejak dini tentang kemungkinan adanya tindakan-tindakan yang mengganggu stabilitas keamanan khususnya di sekitar wisata Pantai Teluk Penyu Kelurahan Cilacap Selatan, Kecamatan Cilacap, Kabupaten Cilacap.

Kodim 0703/Cilacap mempunyai kewajiban untuk meminimalisir aksi aksi kejahatan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi para wisatawan maupun warga di wilayah Kelurahan Cilacap Selatan itu sendiri, dikarenakan Kawasan Wisata Teluk Penyu merupakan Kawasan Wisata yang bergaung nasional, tegas Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji.

Beberapa Pos pintu masuk wisata pun sudah ditempatkan personel TNI yakni dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Sub Den POM dan Polri serta instansi terkait lainnya.
Lebih lanjut, anggotanya saat ini diturunkan dibeberapa obyek yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk menikmati wisata, di Pantai yang selalu dipadati pengunjung saat lebaran seperti ini, sehingga masyarakat pengunjung dapat menikmati wisatanya dengan aman dan nyaman.

Menyikapi hal tersebut jajarannya dilibatkan dalam pengamanan. Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji membenarkan bahwa sesuai permintaan Polres untuk membantu pengamanan obyek-obyek wisata di Kabupaten Cilacap.
Kepada Koramil jajaran yang memiliki obyek wisata dan menghadapi konsentrasi masyarakat saat liburan utamanya liburan hari raya ini.

Disamping membantu pengamanan Polri juga saya perintahkan untuk mengadakan pemantauan terbuka dan tertutup dalam rangka mengantisipasi keamanan wilayah, jangan sampai konsentrasi massa tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan aksinya dalam mengacaukan suasana Idul Fitri dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Cilacap koordinasikan denga pihak terkait dalam pelaksanaannya.

Kasdim menegaskan agar aparat keamanan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata menghabiskan liburan lebaran, kepada masyarakat juga dihimbau untuk ikut berperan dalam mewujudkan kondusifitas Kabupaten Cilacap, laporkan kalau ada situasional disekitarnya.
(Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: