Navigation

Jalin Silahturahmi, Koramil 03/Kroya Bersama Brimob Sholat Jum'at Bersama

Cilacap, IMC  - Tumbuhkan rasa silahturahmi TNI dan BRIMOB dalam menjaga kamtibmas persuasif dan simpatik. Dengan kegiatan sambang khususnya setiap seminggu sekali di hari Jumat menggelar Salat Jumat bersama.
Seperti halnya yang dilakukan Koramil 03/Kroya. Danramil 03/Kroya Kapten inf Ngadisan bersama anggota melaksanakan Sholat Jum'at bersama anggota Sub Den 4 Den B Por Brimob Kroya,Polsek Kroya serta masyarakat yang bertempat di masjid Asalwa Polsek Kroya, Jum'at ( 2/6).
Seusai Sholat Jum'at, Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan mengatakan ," Syukur Alhamdulilah,kegiatan seperti ini menjadi sangat penting dilaksanakan,apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh nikmat dan penuh barokah bagi yang menjalankannya." Kata Kapten Inf. Ngadisan.
Momen seperti ini, lanjut Danramil, merupakan ukhuwah Islamiyah yang harus terus di besarkan dan dipelihara dengan baik. Sholat Jum'at bersama seperti ini sangat baik dan harus dilaksanakan secara berkelanjutan guna menumbuhkan dan menjaga soliditas antara TNI - POLRI, serta tetap terjalinnya tali silaturohmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik,baik dengan Polsek Kroya maupun dengan Subden 4 Den B Por Brimob yang baru sekitar setengah tahun berada di Kecamatan Kroya.
“Kegiatan seperti ini sangat baik dan menjadi pengikat serta pemersatu hubungan antar insatansi di wilayah Kecamatan Kroya pada khususnya, dan secara kasat mata dapat dilihat oleh masyarakat bahwa Soliditas TNI - POLRI tetap terjaga dengan baik, bisa bersatu sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan tenang," imbuhnya.


AKP. Sunoto selaku Komandan Kompi Brimob juga mengemukakan, secara berkelanjutan kegiatan seperti ini akan selalau dilakukan, bahkan bukan tidak mungkin kegiatan olahraga bersama pun mungkin akan kita agendakan kedepan setelah lebaran guna memperkokoh Soliditas TNI - POLRI khususnya diwilayah Kecamatan Kroya.
“Selain itu, saat patroli rutin, Brimob dibawa deputi Komandan yang ditunjuk kepada anggotanya untuk menyambangi markas TNI untuk membawa buku sambang ke Koramil untuk menandatangi buku sambang." Pungkasnya. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: