Intimidasi Pewarta, Oknum Anggota DPRK Aceh Timur Dikecam PPWI

Jakarta, IMC – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mengecam dan sangat menyayangkan tindakan oknum  anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh yang melakukan intimidasi kepada Iskandar (41) pekerja media cetak mingguan Pikiran Merdeka yang juga anggota PPWI Aceh Timur, Kamis (8/6).
Melalui WhatsApp Messenger, pria yang menyandang gelar Master in Applied Ethics di konsorsium Universitas Utretch Belanda dan Universitas Linkoping Swedia tahun 2007 itu kepada IndonesiaMediaCenter.com mengatakan, sebaiknya oknum anggota DPRK tersebut segera bertobat dengan besungguh-sungguh mumpung di dalam bulan yang penuh ampunan ini.
“Oknum anggota DPRK harus segera bertobat, mumpung di bulan Ramadhan ini, pintu ampunan terbuka lebar bagi semua hamba-Nya yang bersungguh-sungguh bertobat. Juga, ybs harus berjanji tidak mengulangi perbuatannya, baik perbuatan mesum maupun tindakan pengancaman warga PPWI dan masyarakat umum,” pesan Wilson Lalengke, yang juga salah satu pembina media online IndonesiaMediaCenter.com.
Lebih jauh, Sony, panggilan ketua umum organisasi pewarta warga ini meminta pihak Polri agar segera melakukan tindakan hukum atas perbuatan yang telah dilakukan oknum anggota DPRK tersebut kepada Iskandar.
“Aparat kepolisian setempat agar segera memproses tindak pidana pengancaman yang telah dilakukan oleh seorang warga negara (oknum anggota DPRK) terhadap warga negara lainnya, yang kebetulan anggota PPWI. Polisi harus bekerja sebaik-baiknya menangani kasus ini sesuai motto Polri: promoter (profesional, moderen, terpercaya),” pesan jurnalis senior itu kepada redaksi IMC melalui WA.
Wilson Menambahkan, agar PPWI setempat (Aceh Timur) segera melayangkan surat pengaduan kepada ketua DPRK agar Badan Kehormatan Dewan memproses oknum tersebut.
“PPWI Aceh Utara perlu mengirimkan surat pengaduan sebagai warga yang diancam ke ketua DPRK, dengan tuntutan agar oknum anggota dewan tersebut diproses oleh dewan kehormatan,” kata Ketum PPWI.
Selain itu, Ketum PPWI berpesan agar sesame anggota PPWI dan pekerja media serta lintas profesi lainnya yang tergabung dalam PPWI selalu waspada akan ancaman dan teroro dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
“Teman-teman PPWI se-Aceh, lintas profesi, harap waspada membantu rekan PPWI kita Pak Iskandar, dalam mengahadapi pengancaman dan teror dari oknum bersama kelompoknya,” pesannya.
“Terus gencarkan pemberitaan tentang kelakuan bejat dan perilaku kriminal oknum tersebut,” pungkasnya. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال