Navigation

HMPT UNITRI Adakan MUA

Malang, IMC - “Ini kami adakan pergantian badan pengurus HMPT yang baru. Karena sudah saatnya diadakan pergantian. MUA itu adalah Musyawarah Umum Anggota Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMPT). MUA kali ini, terdapat 4 calon yang maju bertarung untuk memperebutkan posisi sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),” demikian dikatakan Auria Audilasari selaku Ketua Pelaksana MUA HMPT yang digelar di GOR UNITRI, Minggu, (11/6/2017) lalu. 



Menurut Auria, sistem pemilihan dalam MUA HMPT pada tahun 2017 ini, dipakai sistem voting. Sehingga dapat menghemat waktu.

“Kami panitia menghendaki adanya sistem voting. Kenapa? Karena terdesak keadaan, dan juga awalnya sempat terjadi pergantian beberap calon karena alasan tertentu. MUA berjalan lancar, dan itu semua berkat dukungan pihak kampus dan kerjasama dari sesama mahasiswa-mahasiswi HMPT sendiri,” terangnya menjelaskan.

Baca juga : BEM Unitri Gelar Achievement Motivation Training

Sementara itu, Ketua HMJ HMPT terpilih periode 2017-2018, Felix Sariaman kepada media ini menyatakan, dirinya terpaksa mencalonkan diri sebagai ketua HMJ HMPT untuk periode yang baru dikarenakan kondisi yang kurang memungkinkan. Yang mana, dirinya terpanggil dengan tekad yang bulat untuk dapat memajukan HMPT Unitri ke depan yang lebih baik lagi.

“Saya ingin merangkul semua teman-teman mahasiswa-mahasiswi HMPT Unitri, agar bisa bersatu dan dapat bekerjasama untuk memajukan HMPT dan kampus dengan program-program yang baik. Karena selama ini program-program yang lama, tidak berjalan dengan baik,” katanya.


“Saya tidak punya ambisi untuk terpilih menjadi Ketua HMJ HMPT. Tetapi karena teman-teman menginginkan adanya perubahan, maka saya maju. Setelah itu saya dipilih secara aklamasi lewat voting suara. Intinya, saya ingin adanya kekeluargaan dan kebersamaan di dalam HMPT,” tambahnya lagi.

Hal tersebut dipertegas lagi oleh Ari sebagai salah satu demisioner HMPT. Dikatakannya, dengan pergantian badan pengurus HMJ HMPT yang baru ini, sekiranya tidak ada sistem pengkotak-kotakkan di antara mahasiswa-mahasiswi. Sehingga demokrasi yang diemban HMJ itu, boleh terlaksana dengan baik.

“Saya sebagai pengurus demisioner, saya melihat ini merupakan angina segar yang bagus untuk pengurus HMPT yang baru. Karena terlihat orang-orang yang sungguh-sungguh akan bekerja untuk memajukan Program Studi Ilmu Peternakan Unitri ke depannya. Karena kami, HMJ dan kampus, tentunya mempunyai harapan yang besar agar lebih baik ke depan,” paparnya berharap. (Felix/ Asra/ Nomasdedo)

Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: