Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Gampong Paya Bujoek Teungoh Salurkan Zakat Fitrah kepada 613 Fakir Miskin

Kota Langsa, IMC - Ketua Panitia Amil Zakat Fitrah Desa Paya Bujoek Teungoh Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Teungku Abdullah Puteh menyampaikan kepada IMC tentang penyaluran zakat fitrah Tahun 1438 Hijriyah, Sabtu siang (24/6/2017).
"Tahun ini kami menerima zakat fitrah dalam bentuk beras sebanyak 4.278 Kg dengan 1.646 jiwa pembayar zakat," ujar Teungku Lah panggilan akrabnya.

"Alhamdulillah pembayar zakat tahun ini meningkat dari tahun 2016, yang lalu kami terima beras 3, 2 ton dan sekarang hampir 5 ton beras," ungkapnya.
Berdasarkan pengamatan IMC Media, panitia mengemas beras untuk dikirim kepada fakir miskin bertempat di Masjid Hubbul Mukmin yang terletak di Jalan Peutua Hamzah Dusun Teungoh.
Terlihat panitia bekerja penuh semangat, sebagian mengemas beras ke dalam karung dan sebagian panitia yang dibantu para kepala dusun mengangkat beras ke becak dan mengantar ke rumah fakir miskin yang dituju.
Menurut Teungku Lah, beras zakat fitrah itu disalurkan kepada 169 keluarga fakir dan 465 keluarga miskin yang tersebar di 5 dusun dalam wilayah Desa Paya Bujoek Teungoh.
Kepala Desa/keuchik Desa Paya Bujoek Teungoh, Tgk. Idris Ismail yang dijumpai IMC bakda Sholat Dhuhur, sangat mengapresiasi antusiasme warga membayar zakat di desa sendiri.
"Ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi kepada panitia, bahwa panitia bekerja dengan baik dan amanah untuk menyampaikan beras kepada yang berhak menerima," kata Tgk. Idris.
"saya selaku keuchik, sudah meminta sekretaris gampong untuk memberikan data penduduk yang fakir miskin kepada panitia, sehingga berbekal data awal tersebut, para kepala dusun memverifikasi kembali data itu dengan mengecek kebenaran data dengan fakta dilapangan," ujar Tgk. Idris, pria yang sudah memimpin desa itu 2(dua) periode.
Tgk. Idris juga menambahkan bahwa dari laporan ketua BKM, jumlah sumbangan selama bulan Ramadhan melalui celengan amal yang diedarkan pada saat sholat Tarawih berjumlah Rp. 11.944.000.
"Saya berharap pelaksanaan sholat Ied yang berlangsung di Masjid Hubbul Mukmin dapat berjalan dengan khitmad dan semoga juga tidak turun hujan karena masjid kami ini masih dalan pembangunan sehingga sebagian jamaah terpaksa sholat diruangan terbuka," pungkas Tgk. Idris menutup pembicaraan.
(T. Iskandar Faisal)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: