Navigation

Duta PPWI Aceh : Nikmati Kopinya Raih Pahalanya

Aceh, IMC - Dara Ayuwi, duta PPWI Aceh sangat mendukung adanya program coffee for charity, sehingga dapat mengajak masyarakat luas untuk dapat mengetahui dan berpartisipasi secara langsung untuk penderita thalasemia.

Dara juga menjelaskan Keistimewaan Duafé, selain cita rasa khasnya, kopi ini juga bagian dari amal kita. "Setiap keuntungan dari penjualannya, 80% akan digunakan untuk kepentingan penyandang Thalassemia di Aceh biaya transportasi untuk perawatan mereka, research and development," kata Duta PPWI Aceh, Jumat 09/06/2017.

Gadis cantik kelahiran Sigli, 10 Agustus 1994 yang juga sebagai duta PPWI Aceh ini juga menambahkan, Selain itu, kemasan "Duafé" juga dibuat berdasarkan golongan darah dan mencantumkan karakter golongan darah tersebut di labelnya. Tentu hal ini sekaligus untuk kampanye Thalasemia bahwa penting mengetahui golongan darah.

Duafé merupakan produk kopi gayo arabica yang berkualitas dari ladang kopi organik terbesar di dunia. Rasa kopi gayo arabica sudah mempunyai kelas dan keunikan tersendiri membuatnya bersanding dengan kopi lainnya di dunia.

"Kopi gayo arabica dulunya hanya memuaskan selera luar negeri (Eropa, Amerika, dll) tetapi perkembangan kopi ini sudah begitu pesat dan menjadi tuan di rumah sendiri, lewat kopi kita bisa beramal dan menunjukan kepedulian kita terhadap penderita thalasemia," jelas Dara Ayu.

Dara juga mengajak masyarakat untuk beramal melalu kopi Duafe dengan cara kita membeli kopi ini secara tidak langsung kita sudah membantu penderita thalasemia

Thalassemia sendiri adalah kelainan darah genetik, penderita thalassemia mayor memerlukan transfusi darah reguler (biasanya setiap bulan), dan hal ini membutuhkan kesadaran bagi kita yang sehat untuk mendukung perawatan mereka dengan mendonorkan darah secara teratur.

"Selain itu, informasi mengenai thalassemia juga perlu disebarkan untuk mencegah penyebarannya. Cek darah sebelum menikah, dan hindari perkawinan sesama pembawa sifat thalassemia," tutup Dara. (Red)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: