Navigation

Di Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Untuk Peduli Kebersihan Lingkungan


Cilacap, IMC – Sebagai seorang Babinsa, yang bertugas di wilayah harus mampu menjadi pelopor dan contoh dalam berbagai kegiatan yang positif, hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Sertu Slamet yang mengajak masyarakat Dusun Sidakaya desa Gintungreja Kecamatan Gandrungmangu untuk lebih peduli kebersihan lingkunganya, Minggu (04/06).

Dalam Komsos itu, Sertu Slamet menhimbau agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan. Terutama di bulan suci Ramadhan ini. Kepedulian terhadap kebersihan, dapat kita mulai dari lingkungan tempat tinggal kita, dengan mengajak anggota keluarga kita untuk berpartisipasi dalam memelihara dan membersihkan lingkungan.


Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.

"Sebagai Babinsa, tentunya kami senantiasa ingin berkontribusi dan mempelopori masyarakat, agar lingkungan kami terlihat bersih dan asri," imbuhnya.

Kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, dengan seperti tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat dilihat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan masih kurang.

Salah satu warga Dusun Sidakaya, Gandrungmangu Mad Sodikin mengemukakan, "kami sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan di Dusun kami, dan kami sangat merasakan dampaknya terhadap lingkungan kami yang menjadi bersih, indah dan sehat," tutur Mad Sodikin. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: