Navigation

Dandim 0712/Tegal Sambut Kunjungan Pengasuh Ponpes Darul Hijrah Habib Thohir Bin Al Kaff

Tegal, IMC - Ulama dan santri Ponpes Darul Hijrah pimpinan Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff sambangi Kodim 0712/Tegal yang disambut langsung oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos., beserta seluruh Perwira Staf Kodim 0712/Tegal di Aula Kodim 0712/Tegal, Kamis (29/6/17).

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan silaturahmi tokoh ulama Kota Tegal dengan Kodim 0712/Tegal serta Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah yang diikuti sekitar 100 orang santri kepada keluarga besar Kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal menyampaikan ucapan selamat datang di Kodim 0712/Tegal juga keluarga besar Kodim 0712/Tegal mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin apabila dalam dalam keseharian bersinegritas ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan mohon supaya di maafkan.

Dandim juga mengucapkan banyak terimakasih atas waktu yang di luangkan oleh Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff beserta santri untuk berkenan hadir melaksanakan halal bihalal, mudah-mudahan niat baik ini di ridoi oleh Allah SWT.

Dandim 0712/Tegal yang didampingi oleh Perwira Staf Kodim 0712/Tegal berharap dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta sinergitas antara aparat teritorial TNI-AD khususnya Kodim 0712/Tegal dan elemen masyarakat khususnya para ulama dalam mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah Kota Tegal.

Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff menyampaikan terimakasih atas waktu yang di berikan oleh Kodim 0712/Tegal untuk bersilaturahmi. Sesama manusia baik di sengaja atau tidak kita pasti mempunyai kesalahan, oleh karenanya di hari raya Idul Fitri ini kita disibukkan dengan bersilaturahmi untuk meminta maaf terhadap sesama umat manusia, inilah yang umum dilaksanakan di negara kita yang di sebut halal bihalal.

Habib thohir menyampaikan pula bahwa metode yang ditempuh tidak seperti kyai pada umumnya yang membuka pintu rumah untuk tamunya ber minal aidin,  akan tetapi saya  beserta jamaah saya yang berkunjung ke instansi baik pemerintahan, TNI maupun Polri.

"Kita ingin jamaah kita meningkatkan hubungan ukhuwahnya dengan tujuan agar negara ini senantiasa aman damai dan sejahtera karena hal inilah yang termahal pada kehidupan bermasyarakat kita," kata Habib.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjamaan dan ramah tamah. (Teguh)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: