Navigation

Dandim 0703/Cilacap Sahur on The Road dengan Warga Masyarakat Distrik Kroya

Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT melaksanakan Saur On The Road dilanjutkan Sholat Subuh berjamaah bersama unsur Forkopincam Kroya serta warga masyarakat bertempat di Koramil 03/ Kroya Cilacap, Kamis (08/06).

Kegiatan ini merupakan agenda Dandim 0703/Cilacap di dalam bulan suci ramadhan 1438 H/2017 M. Kegiatan ini akan terus di lakukan di tiga Distrik selama bulan puasa dengan mengajak segenap komponen masyarakat di sekitar wilayah Distrik tersebut dengan satu tujuan yaitu terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan  warga masyarakat di wilayah Kodim 0703/Cilacap guna mendukung tugas TNI di matra darat.

Menurut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, kegiatan Saur on the road ini sengaja kita laksanakan di Kantor Koramil dengan mengajak warga sekitar yang kurang mampu sehingga harapannya kegiatan ini  bermanfaat bagi warga sekitarnya.

" Inti dari kegiatan ini yaitu berbagi dengan warga yang kurang beruntung khususnya didalam melaksanakan sahurnya didalam melaksanakan kegiatan puasa didalam bulan suci ramadhan ini,"ungkap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT. 

Selanjutnya usai sahur bersama, Dandim 0703/Cilacap juga melaksanakan Sholat Subuh berjamah yang juga diadakan di aula Koramil 03/Kroya. Kegiatan ini diisi Kultum oleh Kyai Sahlan yang mengajak untuk senantiasa meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT khususnya pada bulan ramadhan dengan tidak meninggalkan sholat serta perbuatan amal baik lainnya sebagai Hablumminalloh dan Hamblumminannas.

"Sesibuk apapun dalam melaksanakan tugas jangan pernah meninggalkan sholat serta selalu berbuat baik dengan menjaga kerukunan sesama umat," pintanya.

Kegiatan Sahur On the Road ini dihadiri juga oleh Pasi-3/personel Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Teguh Budiono, Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan, Danramil 04/Binangun Kapten Inf. Tugirun, Danramil 05/Nusawungu Kapten  Arm. Suroto, Danramil 07/Maos Kapten Inf. Sidin, Kapolsek Kroya AKP. AM. Suryo Probo, Imam Masjid At Taqwa Ky. Sahlan, anggota FKPPI dan Saka Wira Kartika Koramil 03/Kroya serta warga masyarakat kurang mampu. (Pendim0703/Cilacap /std sty)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: