Navigation

Dandim 0703/Cilacap : Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Lele

Cilacap, IMC - Jumat (09/06/2017) - Area Koramil 13/Majenang boleh dibilang sangat luas, di bagian belakang Kantor Koramil tersebut terdapat areal kolam ikan dan rumah pangan lestari.

Satu hal yang menarik di bagian belakang Koramil itu ada kebun mini yang berisi tanaman sayuran, cabai jeruk dan lain sebagainy.

Menariknya lagi ada  kolam ikan lele yang jumlah ikannya ribuan ekor, baik kolam ikan maupun kebun sayur-mayur itu bagian dari program ketahanan pangan.

Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Ferdial Lubis yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Ny. Risma Lubis seusai membuka Bazar Murah Kamis, 08/06/2017 mengatakan, karena areal Koramil yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk program pangan dan budidaya ikan lele.

"Disamping menambah pengetahuan, personel dalam melengkapi dirinya menguasai ternak ikan dan berkebun," jelas Dandim Kamari seusai membuka bazar murah.

"Jika masih terdapat lahan yang kosong dan tidak produktif gak ada salahnya kalau digunakan untuk budidaya ikan Lele, apalagi Lele tidak membutuhkan air ngalir seperti halnya Ikan Nila atau lainnya," pesan Dandim.

Hasil panen pangan dan ikan lele itu, biasanya dibagikan kepada personel. Disamping itu, kolam ikan dan kebun mini itu menjadi pemandangan hiburan bagi personel Koramil 13/Majenang. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: