Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bakal Calon Bupati Cirebon, Sukendar Diusung Partai Hanura Tantang Petahana dan Bacabup Lainnya Tanda Tangani Pakta Integritas

Cirebon, IMC - Terkadang kita tidak akan mungkin terdiam tanpa tindakan ketika melihat tatanan dari sebuah sistem pemerintahan yang penuh dengan rekonstruksi wanprestasi serta cacat penilaian.

Kali ini, Owner Media Cyberpost Indonesia Sukendar, SH alias Kang Kendar merasa terpanggil untuk bergabung bersama rekan-rekan yang sudah lebih awal mendaftar dalam penjaringan bakal Calon bupati Cirebon melalui partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Terungkapnya berbagai skandal korupsi pucuk elite beberapa parpol bagaikan petir menyambar.

Kredibilitas parpol hancur di mata publik. Skandal membuat partai menjilat ludah sendiri. Janji kampanye antikorupsi hanya politik pencitraan.

Jika ditinjau dari Perspektif Administrasi Publik.Socially boonded Individu dan Winner Take All.

Artinya memunculkan persoalan konflik yang cukup rumit. Hal ini berakar pada karakter masyarakat itu sendiri.

Pilkada tidak bisa hanya dilihat sebatas rekrutmen kepala daerah saja, pilkada menyangkut hidup mati dari sebuah komunitas dan publik keseluruhan.

Pasca ditetapkannya undang-undang otonomi daerah tidak memberikan perubahan bagi hadirnya ruang publik.

Ini dapat menjadi gerakan masarakat dalam memberikan hak pilihnya, terhadap calon kepala daerah dan menjadi tolak ukur pemilih dalam bersikap.

Jika di dalam perjalanan kepemimpinan tidak sesuai dari apa yg disepakati bersama kepada masyarakat, berdasarkan penandatanganan surat fakta integritas.

Sanksinya siap dicopot dan diproses secara hukum dan UU.

Oleh karenanya Sukendar selaku owner di media Cyberpost Indonesia menantang petahana dan bakal calon bupati lainnya untuk sepakat menandatangani fakta integritas kepada warga dan masyarakat kabupaten Cirebon.

Gerakan inilah yang dapat mengembalikan kepercayaan publik atas menggunakan hak suara tanpa paksaan dan lainnya pilkada damai, wujudkan pemimpin berkualitas, mandiri mempunyai visi-misi membangun untuk kemajuan daerahnya. (Red)

Sumber : cyberpost.co.id

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: