Anggota Koramil 02/Jeruklegi Sengkuyung Warga Membangun Masjid

Cilacap, IMC - Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan seseorang perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai. Seperti tempat ibadah yang reprensentatif dan lain sebagainya.
Untuk menciptakan itu, masyarakat Dusun Cikokol RT. 01 RW. 02  Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi dibantu 6 personel TNI Koramil 02/Jeruklegi mengadakan kerja bhakti pembangunan masjid Ar-Rahman.

Pembangunan saat ini telah memasuki tahap pengecoran lantai dengan melibatkan personel TNI Koramil 02/Jeruklegi dan masyarakat, mereka terlihat bahu membahu menyelesaikan pembangunan masjid. 

"TNI adalah tentara rakyat, jadi apabila ada rakyat yang membutuhkan bantuan baik tenaga maupun pikiran, maka TNI selalu siap sedia dan ikhlas. Apalagi kegiatan ini adalah pembangunan rumah ibadah, ini kegiatan mulia,” ujar PJS Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, serta merupakan wujud sinergitas antara TNI dan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadikan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat karena disana kita bekerja sambil Komsos, ini menimbulkan keharmonisan dan kemanunggalan yang sejati. Disisi lain kita mendapat pahala untuk bekal besok di akherat,” terangnya.

Sementara, Kriswaskito selaku ketua panitia pembangunan Masjid, Ar-Rahman menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada anggota Koramil Jeruklegi terutama Danramil yang telah menugaskan anggotanya untuk membantu pembangunan masjid. 
Ia berharap dengan pembangunan masjid dapat menambahi daya tampung jamaah.

“Berkat adanya bantuan tenaga dari TNI masyarakat semakin termotivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja sehingga pekerjaan cepat selesai, dan masjid bisa di fungsikan kembali,” pungkas Kapten Inf. Suwanto. (Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال