Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Anggota Dewan Serang Sholat Ied Berjamaah di Masjid Assalamiyah

Serang, IMC - Warga masyarakat kampung Curug melaksanakan shalat Idul Fitri 1438 Hijriah berjamaah di Masjid Assalamiyah Kp. Curug Sari Desa Cemplang Jawilan Serang Banten, minggu (25/06/17).

Pelaksanaan shalat Idul Fitri ini dimulai pukul 07:00 WIB Imam Shalat Idul fitri dipimpin oleh Ustadz Anwar Sanusi selaku ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), muadzin Ust Zaenudin selaku tokoh masyarakat, dan Khotib Drs. H. Hambali, AD. selaku tokoh masyarakat yang dituakan dan beliau Juga merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Serang dari praksi PKB. Turut terpantau  juga oleh wartawan IMC Kiwan Nuryadi selaku anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Gerindra dan seluruh warga Kp. Curug Cari laki dan perempuan yang ikut melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri ini.

Dalam mimbar Kutbah Drs. H. Hambali, AD selaku Khotib  berpesan bahwa hidup harus selalu bersyukur serta untuk selalu  melaksanakan ibadah dengan bersungguh-)sungguh.

" Alhamdulilah pagi ini kita selaku umat muslim, Allah masih memberikan kesempatan utuk beribadah melaksanakan yang diawali dengan badah puasa, zakat, dan Shalat Idul Fitri. Mudah-mudahan Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan pada hari ini diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

"Sementara masih banyak orang yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri barang kali mungkin hanya mereka terhalang, yang lagi mudik terhalang di perjalanan macet, yang lagi sakit bahkan ada teman teman kita yang telah meninggal meninggalkan kita lebih dulu dengan demkian maka kita sangat bersyukur dalam pagi ini kita mampu melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri," tambah Drs. H. Hambali, AD. dalam mimbar kutbah Idul Fitri.

Masih dalam kutbahnya, diawali dari  puasa kita susah payah dgn lapar dan dahaga  puasa tetap kita lakukan puasa tetap kita jalankan. Ini semua demi lilahi Ta'ala karena Allah, untuk Allah hadirin Rahimakumullah,  didalam perjalanan Puasa tentu kita merasakan bahwa lapar haus ditahan berarti sekaligus buat disiplin makan saja harus disiplin disaat bulan puasa makan harus disiplin filosopinya adalah bahwa hidup itu harus disiplin  terutama dalam melaksanakan perintah Allah.

Setelah Khotib selesai  dari Khutbah nya  para jamaah shalat Idul Fitri 1 syawal 1438 H saling bersalaman untuk saling memohon maaf  jamaah laki laki dengan jamaah laki laki Jamaah perempuan dengan Jamaah perempuan. (A Suryani)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: