Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Aksi Terorisme, Dandim 0703/Cilacap Sinergikan Tugas Keamanan Demi Masyarakat

Cilacap, IMC - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT bersama anggota dan sejumlah tokoh agama berkunjung ke Lapas Kelas I Batu Nusakambangan.
Kedatangan Dandim dan tokoh umat beragama disambut oleh Kepala Lapas Batu Nusakambangan Abdul Aris di ruang kerjanya, Senin (05/06).
Dalam pantauan Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka pantauan kondisi keamanan, tentang maraknya aksi teror di wilayah Indonesia yang terjadi akhir-akhir ini.
Dirinya mengaku kedatangannya bersama anggota dan tokoh agama yakni Ustad Hasan Makarim beserta Romo Corolus ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan untuk memantau perkembangan kegiatan tahanan Napi teroris.
Dalam kegiatan tersebut, kedatangan Dandim Cilacap juga memberikan suport, arahan dan himbauan kepada para Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Pulau Nusakambangan itu.
Di antaranya tentang peristiwa teror yang telah terjadi akhir-akhir ini, aksi teror yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, sehingga jangan sampai terjadi lagi. Selain itu, kepada para Kepala Lapas juga diberikan pemahaman agar napi tidak mudah terprovokasi oleh hasutan-hasutan negatif dari napi teroris.

Lebih lanjut, Pulau Nusakambangan adalah termasuk wilayah teritorial Kodim 0703/Cilacap, maka  denga ini Dandim Cilacap siap membatu BKO personel bidang keamanan wilayah. Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihaknya akan melakukan beberapa tindakan antisipatif. 
Diantaranya adalah Peningkatan pengamanan dan kewaspadaan pada Hari Raya Idul Fitri nanti dengan menempatkan personel pada pos-pos pengamanan yang ada, dan bila diperuntukkan Kodim siap bantu personel guna membackup keamanan di Lapas," ujar Dandim.

Sementara Kepala Lapas Kelas I Batu, Abdul Aris dalam tanggapannya menyampaikan, terimakasih atas kunjungan dan prakarsa dari Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis.
“Kami telah meminta bantuan Polri dan TNI untuk ikut mengamankan lapas di Nusakambangan. Sebenarnya kerja sama antara lapas dengan Polri dan TNI sudah dilakukan. Namun dengan minimnya Sipir dan munculnya diintimidasi dari seorang tahanan napi teroris, maka pengamanan diseluruh lapas di Nusakambangan makin diintensifkan," kata Kepala Lapas Batu Abdul Aris.
Lanjut Dia, Selama ini para Napi telah diberikan pembinaan mental dan rohani sesuai kepercayaan masing-masing agar selalu bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kondusif di dalam Lapas. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: