Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tim Wasrik Kodam IV/Dip Melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan di Korem 071/Wijayakusuma

Purwokerto, IMC - Tim Wasrik Kodam IV/Dip yang dipimpin Irdam IV/Dip Kolonel Inf. Murlim Mariadi, S.IP., MM., pada Senin (8/5) berlangsung di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas, menggelar pemeriksaan dan pengawasan Korem 071/Wk.
Gelar pengawasan dan pemeriksaan tersebut dalam rangka verifikasi tentang semua bidang yang ada di Korem 071/Wk, antara lain bidang program kegiatan satuan, administrasi, keuangan, barang dan inventaris satuan dan sebagainya.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran tim wasrik dari Kodam IV/Dip ini akan memberikan arti dan manfaat yang penting bagi satuan Korem 071/Wk dalam peningkatan kinerja organisasi TNI diwilayah.
Karenanya kehadiran Tim Wasrik yang mengemban amanah pimpinan secara kelembagaan memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah.
Selain itu, kehadiran Tim Wasrik ini dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan melakukan koordinasi menyamakan visi, misi dan persepsi tentang bagaimana program kerja dan anggaran seharusnya dilaksanakan.
Oleh sebab itu, berikan data dan informasi yang lengkap dan akurat, karena dengan data tersebut keberadaan dan mekanisme kerja satuan yang menjadi obyek Wasrik dapat dievaluasi secara cermat dan tepat. Hindari upaya manipulasi data dan fakta, karena hal ini akan menimbulkan kesulitan bukan saja bagi tim Wasrik namun juga bagi satuan.
Sementara itu, Irdam IV/Dip Kolonel Inf. Murlim Mariadi, S.IP., MM., menyampaikan bahwa tim Wasrik ini akan melihat dan memeriksa tentang pelaksanaan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan pembinaan potensi matra darat, penataan potensi kekuatan, sarana dan strategi wilayah pertahanan yang nantinya dilaporkan kepada pimpinan atau komando atas.
Sehingga diharapkan tertib administrasi baik yang menyangkut keuangan, materiil, penyelenggaraan program kegiatan sesuai program kerja satuan serta penyempurnaan bentuk pelaporan agar ditingkatkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: