Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Simpatisan Ahok Pekanbaru Gelar Aksi Bakar 1000 Lilin

Pekanbaru, IMC - Ratusan masyarakat kota Pekanbaru yang tergabung dalam simpatisan solidaritas Ahok menggelar aksi nyalakan 1000 lilin, di Tugu Perjuangan Jalan Gajah Mada - Diponegoro Kota Pekanbaru, tepat di depan rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis (11/5) malam jam 20.00 wib.

Aksi ini digelar karena simpatisan merasa adanya ketidakadilan atas vonis hukuman 2 tahun penjara atas Ahok, dan mereka menganggap matinya hukum di Indonesia.

Aksi ini berlangsung begitu damai dan penuh hikmat, banyak masyarakat yang simpati atas kasus Ahok datang berbondong bondong untuk ikut andil dalam acara solidaritas nyalakan 1000 lilin, baik dari kalangan anak-anak hingga sampai orangtua.

Antusiasme masyarakat simpatisam Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kota Pekanbaru membuat Tugu Perjuangan yang terletak di persimpangan Jalan Gajah Mada - Diponegoro Kota Pekanbaru menjadi penuh cahaya lilin. Polisi terpaksa memberlakukan sistem  buka tutup jalan untuk mengatasi kemacetaan akibat aksi bakar 1000 lilin tersebut.

Selain menyalakan lilin, beberapa kali terdengar juga simpatisan aksi menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia, dan teriakan meminta agar Ahok dibebaskan. Sebelum pukul 22.00 wib massa simpatisan Ahok akhirnya membubarkan diri. (Denni France)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: