Navigation

Serda Jumat Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Bersama Dinas Pengairan Desa Jatilawang

Serda Jumat Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Bersama Dinas Pengairan Desa Jatilawang

Tegal, IMC - Pembinaan teritorial yang diwujudkan dengan Karya Bakti Pada dasarnya bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang dilakukan sesuai dengan kewenangan dan peraturan perundang-undangan program tersebut diarahkan untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kemanunggalan TNI rakyat diantaranya melaksanakan Karya Bakti.
Karya Bakti sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan dengan tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat serta pemilihan obyek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat prioritas kegiatan mendukung keberhasilan dalam kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017 Babinsa Desa Jatilawang Koramil 06/ Kramat Serda Jumad mulai pukul 08.00 s.d 09.30 melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bertempat di Desa Jatilawang Kecamatan Kramat dalam rangka pembersihan saluran air sepanjang 75M.
Kegiatan Karya Bhakti adalah merupakan salah satu ajang silaturahmi dalam rangka komunikasi sosial dengan warga yang bertujuan untuk menggugah semangat gotong royong yang sudah hampir punah sehingga momen ini sangat baik sekali untuk pembinaan warga desa agar memiliki jiwa korsa dan cinta lingkungan  yang bersih .
Maksud dan tujuannya diadakan Karya Bakti adalah agar para petani di desa binaannya bisa berhasil Panen padi dengan produksi yang meningkat, Disamping itu juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kehadiran Babinsa adalah sebagai motivator di desa binaannya sehingga akan menumbuhkembangkan kemanunggalan TNI-rakyat untuk kepentingan pertahanan Negara dan kecintaan terhadap Tanah Air. (Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: