Peserta PPPJ Angkatan 74 Gelombang I Ikuti Ujian Karate Kenaikan Sabuk

Jakarta, IMC - Ketua Karate Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Eddy Guswar menegaskan, Karate KKI mengajarkan untuk para calon Jaksa pada anggaran tahun 2017 ini antara lain, Teknik teknik dasar ilmu beladiri karate, teknik semi perkelahian kemudian menguji mentalnya agar lebih berdisiplin, mengetes kemampuannya dan yang terakhir menguji fisiknya agar calon calon jaksa betul betul punya fisik yang prima serta dalam rangka mendukung tugas tugas nya nanti setelah menjadi jaksa sehingga trampil dalam beladirinya.
”Bela diri karate ini sudah masuk tahun ke 3 dan beladiri ini juga sudah masuk ke dalam kurikulum  PPPJ dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, kwalitas kesehatan dan menunjang tugas tugas Jaksa kelak,” kata Edi pada ujian kenaikan sabuk karateka peserta pendidikan dan pelatihan pembentukan Jaksa (PPPJ) Gelombang I tahun 2017 di Lapangan Apel Badan Diklat Kejaksaan Ragunan, Jakarta, Sabtu ( 20/5/17) siang.
Lebih lanjut ia menerangkan,KKI ini mengajarkan dengan dasar karate dan berpedoman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada bangsa dan tanah air, bersikap jujur dan sportif, berjiwa tabah, berani, suka menolong sesama, disiplin, dapat menguasai diri, bersikap satria dan santun, setia pada jiwa dan semangat karatedo.

Dikatakannya, Ujian kenaikan tingkat ini selain fisik juga ujian tertulis selama 10 menit dilanjutkan dengan ujian tubuh dengan materi antara lain Teori, Dasar Ippon Komite (dasar berkelahi), Kata (jurus) dan fisik.

Sebagaimana telah di ketahui, Pelatihan bela diri karatedo yang di ajarkan dari Karate Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Dojo adalah perkumpulan karate dari Kejaksaan Agung RI pimpinan Edy Guswar.

Edi berharap, seluruh alumni KKI dari Badan Diklat Kejaksaan dapat melanjutkan tingkatannya di masing masing karate KKI sudah tersedia cabang cabang di seluruh kejati dan kejari. (Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال