Navigation

Peringati Hari Bakti Ke-70, TNI AU Gelar Karya Bakti di Banyumas

Banyumas, IMC - Dalam rangka peringati Hari Bakti TNI AU Ke-70 Tahun 2017, TNI AU akan  menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial di Kabupaten Banyumas.
Pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada 23 Mei 2017  dipusatkan di tiga Desa di wilayah Kecamatan Banyumas, yakni  Desa Pekunden, Desa Kalisube dan Desa Papringan. Sedangkan puncak kegiatan akan berlangsung 18-19 Juli 2017 di Alun-alun Kecamatan Banyumas.
Hal tersebut dikatakan Waaspers TNI AU Marsma TNI Toto Budiharjo, SH. saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Banyumas dr.Budi Setiawan, Rabu (17/5) di Graha Satria Purwokerto Banyumas.
Menurut Masma Toto Budiharjo, bahwa dalam rangka peringatan Hari Bakti Ke-70 TNI AU, akan menggelar bakti sosial berupa pengobatan umum, bedah minor/bibir sumbing, pengobatan gigi dan mulut, operasi katarak, pemberian bantuan kacamata dan khitan masal. Sedangkan karya bakti berupa rehabilitasi TPQ dan Mushola, bedah rumah, pembuatan sumur artesis, pembuatan pos kamling dan pembangunan sarana dan prasarana umum lainnya.
Dalam silaturahminya, Waaspers TNI AU berharap kepada Pemkab Banyumas mendukung terhadap pelaksanaan kegiatan nantinya.
Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas menyampaikan apresiasi yang tinggi atas rencana pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menggelar karya bakti dan bakti sosial diwilayah Banyumas.
"Terima kasih kepada TNI AU, dengan berkarya baktinya di Banyumas. Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, tentunya akan membantu kesejahteraan masyarakat yang terdampak kegiatan, masyarakat di tiga desa di wilayah Kec. Banyumas. Kami berharap pula, semoga dengan kegiatan ini akan memacu percepatan bandara yang ada di Purbalingga menjadi bandara komersil," ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti Ke-70 TNI AU Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan mengatakan kegiatan dalam rangka Peringati Hari Bakti Ke-70 TNI AU akan dimulai 23 Mei 2017 mendatang dan puncak kegiatan akan dilaksanakan 18-19 Juli 2017 di Alun-alun Kec.Banyumas. "Pada puncak kegiatan akan dilakukan terjun payung dan pemutaran film kedirgantaraan," terangnya.
Lebih lanjut Kol. Pnb. Surya Chandra menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan peserta pengobatan gratis 2.500-3.000 orang, pelayanan kesehatan gigi 400 orang, operasi bibir sumbing 20 orang, operasi bedah minor 75 orang, katarak 100, khitan masal 200 orang dan pemberian kaca mata 3000 buah. Disamping hal tersebut, Pia Ardya Garini juga akan turut serta memberikan keterampilan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita dan PKK.
Silaturahmi Waaspers TNI AU Marsma TNI Toto Budiharjo, S.H. dengan Wakil Bupati Banyumas dr.Budi Setyawan juga dihadiri Kabintalrem 071/Wk Kapten Inf Sutrisno mewakili  Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi. (Teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: