Navigation

Pabung 0712/Tegal Hadiri Buka Puasa Bersama Fokorpimda Kota Tegal

Tegal, IMC - Perwira Penghubung (Pa Bung) Mayor Inf. Akhmad Aziz menghadiri acara buka puasa bersama Walikota dan jajaran Forkompinda, Kominda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan LSM, dan diikuti kurang lebih 300 orang di Pringgitan Rumah Dinas Walikota Tegal, Selasa (30/5/2017).
Hadir pada acara tersebut antara lain :
1. Walikota Tegal : KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno
2. Ketua MUI Kota Tegal : KH. Abu Khaer Annur
3. Kapolres Tegal Kota : AKBP Semmy Ronny Thabba, SE
4. Pabung 0712/Tegal : Mayor Inf Akhmad Aziz mewakili Dandim 0712/Tegal
5. Ketua FKUB Kota Tegal : Drs. H. Suwarso
6. Ketua PC NU Kota Tegal : Dr. H. Abdal Hakim Tohari
7. Ketua PD Muhamadiyah Kota Tegal : H. Nadirin Maskha
8. Plt. Sekda Kota Tegal : Dyah Kemala Sintha, SH, MH
9. Jajaran OPD Kota Tegal
10. Drs. KH. Zaifudin Zuhri, S,Ag (pembicara dari MUI Kota Tegal) 
11. Asisten 1, 2 dan 3 Kota Tegal
12. Jajaran Kominda Kota Tegal
13. Toda, Tomas dan LSM/Ormas
14. Camat dan Lurah se-Kota Tegal.
Laporan Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH, MH, menyampaikan  bahwa kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dengan jajaran Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas yang ada di Kota Tegal.
Pemkot Tegal juga melaksanakan kegiatan selama Ramadhan bersama masyarakat di Kota Tegal.

Baca juga : Sambut Bulan Suci Ramadan, Satpol PP dan Dinas Terkait Gelar Penyuluhan Kepada Pengusaha Hiburan dan Pedagang di Wilayah Pemalang
Walikota Tegal; KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno mengatakan, “hari ini merupakan momentum suasana bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan dan kebahagiaan untuk bersilaturahmi. Maka dari itu  Pemkot Tegal merasa perlu untuk melaksanakan acara ini.”
“Pemkot Tegal berkeinginan untuk memperhatikan dan mengayomi masyarakat untuk memajukan Kota Tegal. Untuk itu mari kita eratkan tali silaturahmi,” imbuhnya.
“Saya berharap masyarakat Kota Tegal  tidak akan mudah terprovokasi dan diintimidasi oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan dan keinginan untuk memecahkan keutuhan bangsa,” pesan Walikota dilanjutkan pemberian bantuan Hiba sebanyak 20 karpet kepada Masjid Baiturrahman Tegalsari secara simbolis.
Pada kesempatan yang sama, Drs. KH. Zaifudin Zuhri, S.Ag. memberikan tausiah, “tidak lain kita melaksanakan ibadah puasa untuk melaksanakan perintah Allah SWT. Yang mana sesuai dengan surat Al-baqarah bahwa orang-orang yang beriman diwajibkan untuk berpuasa. Hal ini tidak lain untuk menjadikan agar kita bertaqwa kepada Allah SWT.”
Acara kegiatan buka bersama selesai diakhiri dengan Do'a dilanjutkan dengan Sholat Berjama'ah. (Teguh )

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: