Recent

Indonesia Media Center (IMC)

OSIM MTs Terpadu Langsa, Siap Gelar PENSI 2017 dalam Rangka Perpisahan Kakak Kelas IX

Kota Langsa, IMC - Untuk memeriahkan acara perpisahan kakak kelas IX, OSIM (Organisasi Intra Madrasah) Madrasah Tsanawiyah Terpadu Kota Langsa akan menggelar PENSI (Pentas Seni) 2017.
"Insya Allah PENSi 2017 akan kami adakan Tanggal 11 Mei 2017 bertempat di Aula SMK 3 Negeri Langsa," Ujar M. Nauval yang menjabat sebagai Ketua OSIM.
Untuk mewujudkan kegiatan ini, Nauval mengatakan telah mengadakan rapat dengan Kepala Madrasah, ketua Komite dan orang tua siswa kelas VII, VIII dan IX (Kamis, 27/4/2017) di ruang rapat.
Menurut Nauval, dalam rapat itu telah diputuskan kegiatan perpisahan dibawah kendali OSIM, pihak madrasah, komite dan para orang tua sangat mendukung suksesnya acara.
"Saya dan teman-teman pengurus OSIM telah menunjuk panitia perpisahan dengan Masyitah (siswa kelas VII/a) sebagai ketua dan dibantu oleh siswa yang lain di masing-masing seksi," ujar remaja yang aktif berorganisasi ini.
Masyitah selaku ketua panitia, menyatakan kesiapan menyelenggarakan PENSI 2017 semeriah mungkin.
"Iya lah Pak, kami akan gelar acara yang meriah, lebih meriah dari tahun lalu, makanya ini kami bekerja all out, yang penting harus berkesan bagi semua," katanya.
Masyitah juga menceritakan bahwa setiap kelas akan menampilkan berbagai tarian baik tarian Aceh, tarian nasional atau juga tarian kreasi baru. Mereka latihan tiap pulang sekolah, ada yang latihan di siang hari selepas belajar tapi ada juga yang latihan sore hari.
Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan Hendra Setiawan, S.Pd, kepada IMC mengatakan pihak madrasah sangat mendukung kegiatan positif siswa yang akan menggelar PENSI 2017.
 "Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mereduksi kenakalan remaja, mengembangkan kreativitas seni, menjaring bakat siswa serta menjadikan ajang perpisahan yang bermakna dan bermanfaat," ungkapnya.
Drs. Wahyudi Budi Wiyono, M.Pd., guru bidang kesenian yang ditunjuk sebagai pembimbing kegiatan PENSI ini, dijumpai IMC saat sedang memantau siswa latihan, mengungkapkan bahwa ia yakin dengan semangat para siswa, acara akan terlaksana dengan baik.
"Saya lihat siswa aktif dan bersemangat, Insya Allah acara yang dibuat anak-anak ini akan sukses," katanya penuh semangat.

Intan Wahyuni siswa kelas IX/a yang ditemui IMC di koridor sekolahnya menyatakan "PENSI 2017 itu ajang seni, tiap tahun dibuat untuk memeriahkan perpisahan dan saya memang suka karena itukan kenangan tak terulang di MTs."  (T. ISkandar Faisal) 
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: