Korem 071/Wijayakususma Berikan Jamban untuk Warga Miskin dan Tidak Mampu

Banjarnegara, IMC - Korem 071/Wk berikan bantuan 50 jamban bagi warga miskin dan warga tidak mampu di dua desa di wilayah Banjarnegara yakni Desa Purwareja Kec. Klampok dan Desa Pakikiran Kec. Susukan Kab.Banjarnegara, Senin (15/5).
Penyerahan jamban secara simbolis kepada warga di kedua desa tersebut oleh Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi, disaksikan perangkat desa beserta Forkopicam setempat.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi melalui Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono menyampaikan bantuan jambanisasi tersebut guna membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya dan guna membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum khususnya pembuatan jamban bagi warga miskin dan warga tidak mampu.
"Kita berikan dan kita buatkan agar masyarakat dapat hidup sehat, bersih, aman dan nyaman dalam mereka menjalani kehidupannya," ujarnya.
Dikatakan pula bahwa program jambanisasi Korem 071/Wk ini tidak hanya dilakukan oleh Makorem 071/Wk saja, namun juga dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wk. 
"Target jamban yang ditentukan komando atas kepada Korem 071/Wk beserta jajaran di Tahun 2017 ini sebanyak 7.639 unit. Untuk itu, Korem 071/Wk akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat sekelilingnya," terangnya.
Makorem 071/Wk memberikan bantuan jamban dan material lainnya sebanyak 50 unit jamban yang disalurkan di dua kecamatan diwilayah Banjarnegara yang masing-masing Kecamatan 25 unit beserta material lainnya di Kec. Susukan dan Kec. Klampok. Pengerjaannya itu sendiri dikerjakan oleh prajurit-prajurit Makorem 071/Wk beserta Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk dan Kodim 0704/Bna khususnya prajurit Koramil Klampok dan Koramil Susukan Kodim 0704/Bna.
"Apa yang diberikan ini dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkap Danrem.
Sementara itu, salah seorang warga masyarakat penerima bantuan jambanisasi Korem 071/Wk, ibu Rasem (69) warga Rt.4 Rwm7 Desa Purwareja Kec. Klampok Kab.Banjarnegara menyampaikan apresiasi atas diberikannya dan dibuatkannya jamban dirumahnya.
Dikatakan bahwa setiap kali ia dan keluarganya akan buang hajat, dirinya dan anggota keluarganya harus pergi ke kali ataupun numpang ke tetangga yang punya tempat untuk buang hajat.
"Alhamdulillah berkat bapak-bapak TNI sekarang sudah ada jamban dirumah kami, sehingga kami tidak repot lagi jika akan buang hajat. Terima kasih pak TNI yang telah memperhatikan kesulitan keluarga kami dengan memberikan dan membuatkan jamban bagi keluarga kami," ungkapnya.
Ungkapan yang sama juga disampaikan salah seorang warga Grumbul Pucung Rt.3 Rw.16 Desa Pakikiran Kec.Susukan Kab.Banjarnegara, Rasban (58) yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI khususnya Korem 071/Wk yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat tidak mampu seperti dirinya.
Diungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia karena telah mendapat jamban untuk keperluan buang hajat bagi keluarganya. Dikatakan selama ini, ia dan keluarganya bila buang hajat harus pergi ke kali yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya, apabila hujan dan bila malam hari terpaksa kami harus gali lubang tutup lubang disekitar rumah  karena tidak kuat menahan buang hajat.
"Alhamdulillah dan terima kasih pada TNI khususnya Korem 071/Wk yang telah membantu dan memperhatikan kesulitan kami, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sekeluarga. Karena dengan hal ini, keluarga kami sehat, nyaman, dan aman bagi kehidupan kami," terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Kadus-1 Grumbul Pucung Desa Pakikiran Kec.Susukan Kab.Banjarnegara, Huda Alkolil menyampaikan rasa terima kasihnya pada TNI khususnya Korem 071/Wk yang telah membantu kesulitan yang dialami warganya.
Diakuinya bahwa ia merasa bahagia karena salah satu permasalahan di dusunnya dapat terpecahkan melalui program karya bakti TNI Korem 071/Wk dengan program jambanisasinya.
Semoga dengan dibangunnya jambanisasi ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakatnya sehingga dengan hal ini pula kesejahteraan masyarakatnya khususnya kesehatan masyarakat di dusunnya terbina dan terawat dengan baik dalam berkehidupan warga masyarakatnya. (teguh)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال