Navigation

Komsos Koramil 07/Maos Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

Cilacap, IMC - Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap selenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen masyarakat di Balai Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jumat (19/05).
Komandan Koramil 07/Maos Kapten Inf. Sidin saat mengirim releasenya mengatakan, "Kerjasama yang selama ini terjalin baik supaya semakin di tingkatkan lagi.”
Danramil 07/Maos kali ini pada kesempatannya memberikan Wawasan Kebangsaan dengan tujuan untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.
”Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini,siapa lagi ?” ujar Kapten Inf. Sidin.
Ia juga menambahkan, kita sebagai bangsa besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawan. Dan harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai peran dan kegiatan, salah satunya adalah dengan peduli pada situasi yang terjadi, dimulai dari lingkungan kita masing-masing.
Lebih lanjut, Kapten Inf. Sidin dalam kegiatan ini memberikan contoh generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa ini tentunya harus bisa menjadi pemuda yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan cara melakukan tindakan yang sesuai dengan norma-norma yang ada dilingkungan kita tinggal.
“Untuk itu, sebagai seorang pemuda harus selalu memahami sejarah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu. Dengan harapan memahami akan arti nilai-nilai dan peran penting dari para pejuang kita untuk mengetahui arti wawasan kebangsaan yang seluas-luasnya," tandas Danramil Maos, Kapten Inf. Sidin.
Dalam Komsos tersebut juga melibatkan para Babinsa untuk mengisi beberapa materi yang lain, materi bela negara dan tentang hidup bergotong royong di lingkungan masyarakat, yang disampaikan oleh Serka Darsono. (Srd.Sty)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: