Navigation

Kodim 0703/Cilacap Gelar Upacara Peringatan Harkitnas

Cilacap, IMC - Kodim 0703/Cilacap gelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017, dengan tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional"  Acara berlangsung di halaman Makodim 0703/Cilacap, Senin (22/05) pagi.
Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji selaku Inspektur Upacara (Irup) yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini.  
“Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa,” ujarnya.
Menurutnya, pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
“Bagi kita, kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangktan tersebut,” tandasnya.
Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yaitu "digitalisasi". 
“Berkah digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan,” pungkasnya.
Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa.

“Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat,” pamungkasnya. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: