Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kapten Czi Surahman Beserta Babinsa Hadiri Pencanangan Kampung KB di Kab. Tegal

Tegal, IMC - Kapten Czi Surahman Beserta Babinsa Menghadiri Pencanangan Kampung KB di Desa Cangkring Kec. Talang Kab. Tegal pada Rabu tanggal 10 Mei 2017 Pukul 08:30 S/d Selesai bertempat di RW I Desa Cangkring.

Acara tesebut dihadiri oleh Bapak Camat Talang, Komandan Ramil 08/Talang, Kapolsek Talang, Kepala Puskesmas Kaladawa, Kepala Desa Se kecamatan Talang, Kepala UPTD, serta para Tokoh masyarakat, acara tersebut di hadiri oleh sekitar 150 Orang.

Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa Wilayah Kecamatan Talang terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB Tingkat Desa dilaksanakan di RW I Desa Cangkring Kecamatan Talang oleh Camat Talang bersama Muspika Kepala Desa Cangkring. Bapak Busro mengatakan, bahwa di RW I, terdapat  pasangan usia subur, yang masih belum melaksanakan KB.

“Pencanangan kampong KB di RW 01 diharapkan menjadi motivasi semua elemen untuk bersama-sama menjadikan RW 01 menjadi keluarga yang lebih sejahtera di kemudian hari melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera,” kata Pak Kades Busro.

Sedangkan Camat Talang mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan baik itu program  KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.

"Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniatur pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah," terangnya.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

“Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga Program ini menjadi urgen dilakukan, mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu," lanjut Bapak Camat.

Bapak Camat memberi Hadiah kepada warga Ibu Hamil, Mempunyai Balita Supaya Meningkatkan Program  KB.

Pencanagan ditandai dengan pemukulan Gong urutan dari Ketua TP PKK Desa, Komandan Ramil, Kapolsek talang dan Tokoh Masyarakat. (Teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: