Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Jelang Bulan Suci Ramadhan Babinsa Dan Warga Bersih-Bersih TPU

Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 11/Sidareja Koptu Aris Kurohman bersama masyarakat melaksanakan Karya bakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di desa Karanggedang Kecamatan Sidareja, Sabtu (20/05).
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Babinsa bersama sama masyarakat desa Karang Gedang bergotong-royong pembersihan makam agar tempat pemakaman menjadi bersih, sehingga nyaman untuk Peziarah, hal tersebut sudah menjadi tradisi, adat Muslim setiap menjelang bulan Ramadhan untuk melaksanakan Nyekar ke makam para leluhurnya guna mengirim doa.
Baca juga : Danrem 071/Wk Kolonel Infantri Suhardi Pimpin Bersihkan Kali


Tentunya karya bakti ini dilakukan sebagai bentuk menghargai jasa orang-orang yang telah mendahului kita, juga merupakan sinergitas antara TNI dan rakyat.
Hal ini kita lakukan, "sambung dia, “dilakukan sebagai bentuk hormat dan bakti kepada orangtua serta karena beban moral untuk membersihkan makam orang tua atau leluhur, sudah seharusnya bersih dan rapi,” tambah dia.
Dengan peralartan sabit, cangkul, sapu dan lainnya, kerja bhakti dari berbagai unsur itu bahu membahu membersihkan makam. Seolah tidak ada batas lagi antara mereka sebagai aparat yang berseragam dangan masyarakat. (Pendim0703Clp/Serda Sty)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: