Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dinas Koperasi Kabupaten Serang Lakukan Penyuluhan di Kec. Jawilan

Serang, IMC – Warga  Kp. Cibuntu, desa Parakan, Kec. Jawilan, Serang, Banten yang tergabung dalam wadah Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) menggagas  program pembentukkan  Koperasi. Gagasan tersebut dituangkan dalam bentuk wadah Koperasi Sehati yang khusus diperuntukkan bagi warga  kecamatan Jawilan, Serang, Banten.
Dalam upaya mewujudkan lembaga tersebut, MPL telah melakukan langkah-langkah konkret, seperti rapat anggota sebagai salah satu dari banyak persyaratan untuk pengajuan legalitas suatu koperasi tersebut.
Selain langkah diatas, MPL bersama Dinas Koperasi setempat melakukan penyuluhan kepada pengurus dan warga masyarakat kec. Jawilan guna mensosialisasikan manfaat koperasi bagi anggotanya.
Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh pengurus Koperasi Sehati dan warga masyarakat sekitar.
Bertindak sebagai penyuluh adalah Syuku dan H. Abdul Rasyid yang masing masing merupakan PPKL dari Kabupaten Serang dan Kecamatan Jawilan.
Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa pembentukan koperasi butuh waktu kurang lebih selama tiga bulan sampai dengan pengesahan dari Kementrian Koperasi.
Jatna, Sekjen MPL berharap kegiatan penyuluhan tersebut dapat memberikan pemahaman dan wawasan tentang apa dan bagaimana  Koperasi serta manfaat yang dapat dipetik dari koperasi itu nantinya, Senin 15/05/17 (Ahmad Suryani)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: