Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danrem 071/Wk Kolonel Infantri Suhardi Pimpin Bersihkan Kali

Banyumas, IMC - Prajurit Wijayakusuma baik dari Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk yang berada dalam satu komplek Ksatrian Makorem 071/Wk, bersatu padu, bergotong-royong dan bersama-sama melakukan pembersihan kali (sungai-red) yang berada di belakang Makorem 071/Wk, Rabu (17/5).
Pembersihan Kali disekitar lingkungan Makorem 071/Wk diprakarsai dan dipimpin secara langsung oleh Kolonel Inf Suhardi selaku pucuk pimpinan di Korem 071/Wijayakusuma.

Baca juga : Danrem 071/Wk "Kerigan" Bersama Anggota Tanam Bibit Hortikultura
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan, pembersihan kali atau sungai ini agar kualitas air sungai disekitar daerah aliran sungai  (DAS) yang ada di lingkungan Makorem 071/Wk tetap terjaga kualitasnya dan tetap berfungsi sesuai dengan peruntukkannya.
Disamping itu, yang dilakukan ini selain menjaga kebersihan, juga untuk mendukung program prokasih atau program kali bersih yang telah dicanangkan pemerintah.
"Lingkungan hidup harus kita kelola bersama, karena lingkungan hidup sangat penting bagi kehidupan kita. Pelestarian fungsi lingkungan hidup harus tetap mendukung pembangunan secara berkelanjutan bagi kesejahteraan bagi generasi sekarang ataupun generasi mendatang," kata Danrem.
"Kegiatan bersih kali ini memiliki tujuan mewujudkan sungai yang bersih, indah dan rapi serta terbebas dari sampah. Kami lakukan ini dengan penuh kebersamaan dan kegotong royongan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita sebagai prajurit TNI dan PNS TNI juga mencintai lingkungan hidup terutama sungai sebagai sumber kehidupan masyarakat baik di pertanian, perikanan maupun lainnya," ungkapnya.

Baca juga : Korem 071/Wk "Berias" Perindah Lingkungan Pangkalan

Lebih jauh Danrem menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada disekitar daerah aliran sungai ataupun masyarakat umum lainnya untuk tidak membuang sampah ataupun hal lainnya semacam limbah industri maupun limbah rumah tangga kedalam sungai. Apabila hal ini dilakukan maka sungai akan tercemar dan dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir karena sampah yang menumpuk di sungai. Disamping itu bila budaya membuang sampah tidak terjaga dan terbina dengan baik, menjadi penyebab endemi penyakit.
"Marilah kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan kita, dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang telah ditentukan dan disediakan. Mari kita tegakkan kembali budaya hidup bersih disekitar kita di lingkungan kita, dengan menegakkan kembali budaya hidup bersih, niscaya kita akan selalu sehat dan kehidupan kita aman, nyaman dan sejahtera karena kesehatan mahal harganya," himbau Danrem 071/Wk. (Teguh )

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: