Navigation

Danramil 19/ Bumijawa Kapten Kav. Mukholim Hadiri Pelantikan Perangkat Desa

Tegal, IMC - Danramil 19/ Bumijawa Kapten Kav. Mukholim menghadiri pelantikan Perangkat Desa, bertempat di Balai Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kab. Tegal, Minggu (30/4/17).
Acara berlangsung mulai pukul 10.00 sampai dengan 11.30 wib. Maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan motivasi dan memberikan ucapan selamat kepada 2 (dua) orang perangkat yang baru dilantik.  Turut hadir dalam acara tersebut;
Forkopimcam Kecamatan Bumijawa, Kepala Desa Cempaka beserta Perangkatnya, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Cempaka, dan tamu undangan sekitar 50 orang.
Harapannya dengan kehadiran Danramil pada saat pelantikan perangkat desa Cempaka, agar dapat memberikan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada 2 (dua) orang perangkat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas membantu Kepala Desa. Sehingga dengan terpenuhinya Perangkat Desa Cempaka maka pembangunan yang ada di desa Campaka akan tepat waktu dan akan menambah kesejahteraan masyarakat sehingga terjalin kemanunggalan TNI dan rakyat. “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT.”
Kegiatan perekrutan perangkat desa tersebut mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) nomor 74 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) Perangkat Desa.
Hasil Penjaringan dan penyaringan panitia pengangkatan Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal yang telah dilaksanakan pada tanggal 13, 15 dan 18 April 2017 lalu, panitia pengangkatan perangkat desa telah melakukan koreksi terhadap hasil tes (tulis, praktek, wawancara) calon perangkat desa tersebut dari 5 calon perangkat yang mengikuti tes, dua calon dinyatakan lolos dan 3 calon lain dinyatakan gagal melalui proses seleksi.
Pernyataan tentang lolos dan tidaknya peserta seleksi penyaringan berdasarkan peringkat hasil tes (tulis, praktek wawancara) dengan nilai tertinggi.
Dengan hasil tersebut untuk memberikan rekomendasi kepada Camat Bumijawa sebagai dasar Pengangkatan calon Perangkat Desa terpilih untuk selanjutnya dilaksanakan pelantikan.  (Teguh / Sawong)
Laporan Wartwan IMC Tegal : Teguh Andi & Sawong Adji
Editor : Agustian Valentino

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: