Navigation

Danramil 12/Jatinegara Hadiri Acara Tilik Desa Bersama Fokorpimda Kabupaten Tegal

Tegal, IMC - Selasa tanggal 9 Mei 2017 pukul 14:30 s.d 16:27 WIB bertempat di Pendopo Balai Desa Dukuh Bangsa Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro menghadiri acara kegiatan tilik desa oleh Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah yang diikuti kurang lebih 500 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Wakil Bupati Tegal;  Dra Hj Umi Azizah. Kepala Disperindag Kab. Tegal;  Ibu Suspriyati. Kepala DPU Kab. Tegal, Bpk Heri Suhartono. Asisten 1 Setda Kab. Tegal ; Ibu Nurlaili, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal ; Bpk. Tias Utomo, Wakil Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Tegal ; Bpk. Bambang Sukardi, Wakil Kepala Disdukcapil Kab. Tegal; Bpk. Iwan, Wakil Kepala Dinkes Kab. Tegal ; Bpk Meliansori, Inspektorad Kab. Tegal ; Bpk. Desis Purwanto, Kepala UPTD se - Kecamatan Jatinegara, Muspika Kec. Jatinegara Kepala Desa se - Kec. Jatinegara, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Dukuh Bangsa Kec. Jatinegara.
Pada sambutan Camat Jatinegara, Bpk. Pambudiono, Sore hari ini Desa Dukuh mendapat kesempatan menyelenggarakan kegiatan Tilik Desa yang dihadiri oleh ibu Wakil Bupati Tegal,a dapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah kegitan pelayanan terhadap masyarakat yaitu berupa pelayanan SIM, pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan rekam E-KTP.
Dalam pelaksanaan pelayanan tersebut gratis tidak dipungut biaya, bagi warga masyarakat yang belum mempunyai SIM silahkan datang besok pagi untuk mendaftar.
Pada kesempatan ini mengapa banyak ibu - ibu  yang hadir, karena salama ini kaum ibu - ibu jarang mendengar informasi dan kurang mengerti misi apa yang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tegal. Kemudian pada kesempatan ini kami persilahkan bagi masyarakat supaya berdialog langsung dengan ibu Wakil Bupati, silahkan menyampaikan hal-hal yang belum tahu.
Dalam sambutan wakil Bupati Tegal,  Dra Hj. Umi Azizah. mengatakan Alhamdulillah pada sore hari ini kita bisa bersilaturrahim, tahun kemarin saya menghadiri kegiatan Tilik Desa bertempat di Desa Penyalahan, melalui acara ini saya akan menyampaikan program pemerintah secara garis besar, Tilik Desa sangat bermanfaat bagi kami meskipun hanya ke Desa-desa hari ini saya bisa melihat langsung kondisi Desa Dukuh Bangsa ini.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa cita - cita pemerintah Tegal yaitu bisa menjadikan kehidupan masyarakat yang rukun damai, itulah harapan kami.
Terkait masalah - masalah pemerintah Tegal ada 16.000 yang belum punya jamban sehat, dari 16.000 yang belum berjamban sehat ada 47.000 yang ekonominya kurang mampu, agar para bapak/ibu bisa hidup sehat, pemerintah menyiapkan anggaran 21milyar 75 juta ini untuk tahun 2017, insya'allah kami lanjutkan sampai dengan tahun 2018 bisa tuntas.
Cinta pelayanan atau cinta rakyat melalui dinas - dinas yang melayani masyarakat dengan sistem jemput bola yaitu pemerintah datang kemasyarakat. Ada program inovasi pelayanan baru yaitu isbad nikah bagi suami istri yang belum tercatat ke KUA, silahkan mendaftar ke Kepala Desa, begitu melaksanakan isbad nikah akte keluarga berapa jumlah anaknya langsung terbit.
Kedepan kantor - kantor kecamatan akan kami perbaiki, sarana - sarana tranportasi semua akan diperbaiki. Melalui musyawarah ditingkat Desa kami sangat berharap anak - anak kita menjadi penerus yang cerdas, di Kabupaten Tegal secara umun sedah bagus akan tetapi masih ada yang kurang seperti di Kecamatan Jatinegara ini.

Untuk generasi mudanya juga bisa diusulkan pelatihan untuk meningkatkan potensi sehingga jangan sampai terjerumus, yang punya bakat hadroh, angklung, tarling, karate, voly ayo kita sama - sama membina anak - anak muda kita agar menjadi penerus yang bermanfaat. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: