Navigation

Danramil 05/Suradadi Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tingkat Kecamatan

Tegal, IMC – Bertempat di Pendopo Kecamatan Suradadi Kab. Tegal Danramil 05/Suradadi Kapten Inf Krisnawan menghadiri acara Rakor Penanggulangan Kemiskinan Daerah, Tingkat Kecamatan Suradadi Kab. Tegal tahun 2017 yang diikuti oleh kades dan BPD se Kecamatan Suradadi + 35 orang peserta dengan pimpinan Rakor Ibu Wakil Bupati Hj. Dra. Umi Azizah. Senin (08/5).
Hadir dalam acara tersebut antara lain; Muspika Kec. Suradadi, Kepala Bappeda Kab.Tegal; Ir. Suharmanto, Para Kepala UPTD se Kec. Suradadi, Sekcam Suradadi;  Komsari S.IP., Para Kepala Desa Sekec. Suradadi, BPD Sekec. Suradadi
Pada sambutan Camat Suradadi : Tri Guntoro SE. MM, membacakan kepesertaan "Jaminan Kesehatan Nasional"(JKN) Tingkat Kecamatan Suradadi sbb :
a.       PBI JKN Kecamatan Suradadi :
1)       Pesrta APBN sebanyak : 45.284 jiwa
2)       Peserta APBD 1 sebanyak : 321 jiwa
3)       ABPD 2 dengan data : Data Awal : 2.455 jiwa, Buffer/Integrasi : 40 Jiwa, Jumlah keseluruhan yang mempunyai BPJS sebanyak :2.495 jiwa
4)       Jumlah keseluruhan yang sudah mempunyai BPJS baik APBN, APBD di masing-masing Desa yang berada di Kecamatan Suradadi : 48.100 jiwa
b.       Basis Data Terpadu (BDT) terdiri dari :
          1)       Laki-laki :19.786 jiwa
          2)       Perempuan : 19.363 jiwa
          3)       Jumlah keseluruhan laki-laki dan perempuan : 39149 jiwa
          4)       Jumlah KK yang berada di Kecamatan Suradadi : 11.481 KK
Dalam sambutan Wakil Bupati Tegal Ibu Dra Umi Azizah, Kegiatan seperti ini baru pertama kali di Kecamatan Suradadi dalam kegiatan aksi nyata dalam penanggulangan kemiskinan karena pemerintah Kab.Tegal benar-benar ingin mengentaskan kemiskinan dan dalam hal ini pemerintah Kab.Tegal akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengentaskan kemiskinan di masing-masing Desa yang aa di Kab. Tegal.
Pendidikan masyarakat yang ada di Kab.Tegal akan lebih baik lagi ketimbang masa pendidikan dulu, sehingga tingkat kemiskinan akan berkurang karena masyarakatnya dapat mencari nafkah dengan baik dan dapat menyekolahkan anak-anaknya ke tingkat jenjang yang lebih baik.
Dalam jumlah penduduk Kecamatan Suradadi berada di urutan ke 9 dari 18 Kecamatan yang ada di Kab.Tegal untuk itu kepada pak Camat agar dapat memantau dana yang sudah di kucurkan ke Desa-desa untuk pembangunan serta mengentaskan kemiskinan, karena Pemerintah mengeluarkan dana tersebut benar-benar untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di desa sehingga pemerintah menginginkan hasil yang nyata dengan dana yang sudah di berikan untuk desa-desa yang ada di Kab.Tegal.
Pemerintah Kab.Tegal tahun 2017 akan mengucurkan dana untuk jambanisasi serta RTLH di desa-desa khususnya di Kecamatan Suradadi guna mengentaskan kemiskinan yang ada di wilayah Kecamatan Suradadi dan kami juga dari pemerintah Kab.Tegal minta dukungannya kepada para Kades dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di desa-desa supaya dalam pendataanya benar-benar falid sehingga dana yang akan di turunkan ke Desa tepat sasaran.
Kepada para Kades agar dengan semangat barsama-sama pemerintah Kab.Tegal untuk mengentaskan kemiskinan serta menyampaikan kepada warganya untuk menjaga kesehatan sehingga warganya kalau sudah sehat dapat beraktifitas/bekerja dengan baik dapat guna membangun kesejahteraan untuk keluarganya.
Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari Bappeda Kab.Tegal (Ir Suharmato) dengan Kades dan BPD se Kecamatan Suradadi dengan di moderatori Camat Suradadi dilanjutkan dengan do'a penutup dengan membaca Alhamdulillahirobil 'alamin. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: