Navigation

Dandim Tegal Hadiri Kirab Fakta Integritas Dalam Rangka Hari Jadi Kab.Tegal Ke 416 dan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab .Tegal Tahun 2017


Tegal, IMC - Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos., beserta ibu menghadiri acara Kirab Fakta Integritas dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal ke 416 tahun 2017 dipimpin langsung Bupati Tegal Enthus Susmono yang dimulai  start dari Rumdis Bupati Tegal jl. Wahid Hasyim Desa Slawi Kulon Kec. Slawi Kab. Tegal menuju ke Gedung DPRD Kab. Tegal jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi Kab. Tegal, dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tegal dalam rangka Hari Jadi ke 416 Kab. Tegal Tahun 2017, Kamis (18/05/17).
Kirab Fakta Integritas Kab. Tegal dimulai dengan ditandai dikibarkan bendera start oleh kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Tegal Salo Panggalo SH.
Kirab start dari rumdis Bupati Tegal menuju ke Gedung DPRD Kab. Tegal, sebelum tiba di Gedung DPRD Kab. Tegal, di lapangan Upacara Pemkab Tegal rombongan kirab Fakta Integritas di sambut dengan Tarian Guci oleh 1000 siswi dari SD se-```Kab. Tegal.
Setibanya rombongan kirab Fakta Integritas Kab.Tegal di Gedung DPRD Kab. Tegal, acara dilanjutkan dengan  prosesi penyerahan Fakta Intergritas Kab. Tegal dari Bambang Purnama kepada Bupati Tegal yang kemudian di serahkan kepada wakil ketua DPRD Kab. Tegal Rustoyo.

Kegiatan kirab Fakta Integritas selesai, Pada pukul 10:30 s.d 12:00 WIB bertempat di gedung DPRD Kab. Tegal dilanjutkan dengan sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tegal dipimpin oleh wakil ketua DPRD Kab. Tegal Rustoyo.
Sebelum acara dimulai diawali dengan menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua DPRD Kab. Tegal/Pimpinan Sidang. Rustoyo mengatakan, Rapat Paripurana Istimewa DPRD Kab. Tegal pada hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Tegal ke 416 tahun  2017 dengan tema Mbagun Berkah Gawe Bungah. Kami mewakili anggota DPRD Kab. Tegal mengucapkan selamat Hari Jadi Kab Tegal ke 416 tahun 2017, semoga dengan bertambahnya usia Kab. Tegal, rakyat Kab. Tegal makin bertambah maju dan makmur.  Mari kita sama-sama mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT dimana kita semua masyarakat Kab. Tegal sampai dengan saat ini masih bisa melaksanakan acara memperingati Hari Jadi Kab. Tegal ke 416 Tahun 2017 dengan aman dan lancar.  Mari berkaca pada diri pribadi dan bertanya, usaha dan kerja apa yang sudah kita berikan untuk kemajuan Kab. Tegal, bersama-sama memberikan sumbang saran yang baik dan membangun supaya kita bisa dapat bekerjasama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Tegal. Mari tetap bersemangat untuk menyiapkan diri menghadapi masa yang akan datang, bersama-sama saling mendukung dalam bekerja melakukan kewajiban mengemban amanat rakyat.
“Setelah kita mendengarkan sejarah Kab. Tegal, bahwa sunatullohnya Bupati Tegal harus dari keturunan Tegal yang asli, agar tidak melenceng dari sejarah, karena jika tidak sesuai sejarah di khawatirkan nanti bakal terjadi bencana, dan kita harus menghindari itu semua,” jelas Enthus Susmono.


“Saya menyampaikan usul dari Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan bahwa setelah HUT RI tanggal 17 Agustus harus ada hari NKRI, perimbangannya adalah sekarang ini banyak orang yang membawa Merah Putih, banyak orang yang ngomong pertahankan NKRI dan Pancasila akan tetapi hanya untuk sampul belaka, kenyataannya justru mereka yang akan merongrong NKRI dari dalam, maka dari itu tanggal 18 Agustus yang akan datang Kab. Tegal akan mendahului bahwa tanggal 18 Agustus akan kami jadikan hari NKRI Indonesia,” tegas Bupati Tegal.
“Mohon maaf kepada masyarakat bahwa Dana APBD yang digunakan untuk perbaikan jalan dan infrastruktur dalam satu tahun hanya mencukupi 1/3 saja, namun kami minta do'anya bahwa menjelang lebaran Kab. Tegal bebas Lubang dijalan untuk itu masyarakat dihimbau untuk bersabar,” harapnya.
Bupati Tegal juga berharap do'a restunya kepada masyarakat dan semua pihak bahwa tanggal 19 Mei 2017 besok Pemkab Tegal akan menghentikan Lokalisasi di Kec. Suradadi dan Kec. Kramat, dan saya juga mengajak anggota DPRD untuk memberikan dukungannya.
Kirab Fakta Integritas dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal ke 416 di hadiri, Bupati Tegal Enthus Susmono beserta Ibu, Wakil Bupati Tegal Dra.Hj Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S,sos beserta Ibu, Kapolres Tegal AKPB Heru Sutopo SIK beserta Ibu, Ketua Pengadilan Negari Agama Slawi Munawar Subkhi, Sekda Pemkab Tegal Dr.Widodo Joko Mulyono ,M.Kes,M.M, Wadanyonif 407/PK Mayor Inf Ari Timur, Wakil Ketua DPRD Kab.Tegal Rustoyo, SKPD Pemkab Tegal dan Perwakilan Keluarga Kalisoka Bambang Purnama. ( Teguh )

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: