Navigation

Camat , Babinsa  dan  PPL Turun Ke Sawah Kejar Masa Tanam II

Cilacap, IMC - Dalam rangka mempercepat Luas Tambah Tanam (LTT) MT II personel Babinsa Koramil 06/Kesugihan,Camat dan PPL Kesugihan turun kesawah lakukan pendampingan tanam padi bersama kepada kelompok tani "Barokah" desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, dengan luas lahan 8 Hektare dengan metode tanam pola Jajar Legowo [Jarwo], Senin (22/5/17).

Kita turun membantu petani tanam padi guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, Babinsa di Koramil 06/Kesugihan membantu pendampingan menanam padi,” ujar Pelda Wagiran.

Menurutnya, masyarakat Desa Menganti Kecamatan Kesugihan,sangat termotivasi dengan adanya para Babinsa yang langsung ikut terjun di sawah.

“Para Babinsa dengan tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa binaannya untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dan tanam padi,” terangnya.

Jika kegiatan ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir  Camat Kesugihan, Bambang Wijoseno S.Sos. M.Si.,

Batuud Koramil 06/Kesugihan Peltu Wagiran, PPL Kecamatan Kesugihan H. Nurochim Sp dan Ketua Kelompok Tani Barokah Sukriono.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam ke dua tahun 2017." tandasnya.(S-Pendim0703/Clp)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: