Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bambang Guritno Meresmikan Masjid Margo Utomo

Malang, IMC - Harapan untuk memiliki rumah ibadah yang baik, asri dan sejuk, akhirnya terwujud sudah.
Kepala Biro Kepegawaian Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Suhudi, mengatakan dengan diresmikannya Masjid Margo Utomo Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, untuk memudahkan semua mahasiswa-mahasiswi beserta semua para dosen, staff dan karyawan  untuk semakin giat dan rajin berdoa kepada Allah SWT.
“Yang meresmikan Masjid Margo Utomo adalah Ketua Yayasan yaitu Bapak Bambang Guritno. Masjid ini diresmikan Rabu, (3/5/2017) kemarin. Dan yang tanda tangan prasasti itu adalah Bapak Rektor Prof. Dr. Ir. Wani Hadi Utomo,” kata Suhudi di ruang kerjanya, Jumat, (5/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.
Masjid Margo Utomo, lanjut Suhudi, dibangun di atas lahan seluas 16 meter persegi dengan daya tampung 500 jemaah. Yang mana, dengan daya tampung sebanyak itu, tentunya akan memberikan kesejukan dan kedamaian bagi sesama kaum musliman dan muslimin untuk dengan khusyuk berdoa.
Sebelum direnovasi, tambah Suhudi, masjid itu dulunya diberi nama Masjid Al-Ikhlas. Setelah direnovasi dan diresmikan, diganti nama menjadi Masjid Margo Utomo.
“Pemberian nama menjadi Masjid Margo Utomo, itu untuk menghargai jasa dan kerja keras dari Bapak Rektor Prof. Dr. Ir. Wani Hadi Utomo,” katanya.
“Masjid ini tidak hanya untuk mahasiswa-mahasiswi, staff dan para dosen saja, tetapi terbuka bagi warga sekitarnya. Sehingga warga di sekitar kampus Unitri ini boleh ikut sembahyang untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” tambahnya menjelaskan.
Sesuai rencana, Masjid Margo Utomo akan dibangun 2 lantai. Dan kini pembangunannya baru memasuki tahap pertama yakni baru mencapai 50 persen.
“Artinya, sholat Idul Fitri, Idul Adha akan tetap dilakukan di sini (Masjid Margo Utomo, red). Termasuk akan rutin sholat Jumat secara kontinyu.”
Saimon, Kepala Pimpinan Proyek pembangunan gedung Masjid Margo Utomo, yang ditemui media ini membenarkan, saat ini dirinya bersama para tukang sementara mengerjakan lantai 2. Dan proses pengerjaan Masjid berlantai 2 ini akan memakan waktu kurang lebih setahun.
“Ya, ini sedang dikerjakan lantai 2-nya. Mungkin akan selesai setahun. Mohon dukungannya, biar pembangunannya berjalan lancar,” kata Saimon sambil mengajak awak media ini untuk melihat proses pengerjaannya. (Felix)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: