Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Bersama PPL Dampingi Kelompok Tani Basmi Hama Wereng

Cilacap, IMC – Untuk mencegah menghambat meluasnya hama wereng, Babinsa Desa Bulupayung Koramil 06/Kesugihan Serma Sukirno  bersama PPL dampingi Kelompok Tani "Sri Bendung Makmur" melakukan penyemprotan tanaman padi di lahan sawah Kelompok Tani Sri Bendung Makmur Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, dengan luas tanaman padi 8 Hektar, Kamis (25/05).

Kegiatan ini dilakukan karena hasil pengamatan Babinsa,PPL Pengendali OPT Ratin atas laporan dari anggota kelompok tani Sri Bendung Makmur yang didapatkan adanya tanda tanda mulainya serangan hama wereng coklat yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Babinsa pendamping, Serma Sukirno mengharapakan dengan dilakukanya penyemprotan menggunakan jenis obat Sidabas ini diharapakan dapat menekan dan mengantisipasi menyebarnya serangan hama wereng coklat dan OPT lainya. 

Selain itu untuk menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama wereng yang menyerang tanaman padi adalah merupakan bagian tugas Babinsa, PPL, dan harapanya kita semua, kelompok tani untuk bisa mewujudkan program swasembada pangan,"ujar Serma Sukirno"
Ketua kelompok tani Sri Bendung Makmur Tugino menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah mendampingi dengan setia diharapkan dari pendampingan penyemprotan ini dapat meningkatkan hasil panen kelompok Tani saya," tuturnya. (Pendim0703Clp/sty)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: