Navigation

190 Siswa SUPM Angkatan Ke-52 Diwisuda

Tegal, IMC - Bertempat di Ruang Serba Guna SUPM N Tegal Jl. Irian Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Pabung 0712/Tegal Mayor Inf Ahmad Aziz mewakili Dandim 0712/Tegal menghadiri acara Upacara Wisuda Siswa SUPM N Tegal Angkatan ke-52 Tahun 2016/2017, yang diikuti kurang lebih 500 orang. Rabu (10/5).
Hadir pada acara tersebut diantaranya Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kabid Kelembagaan dan Ketenagaan Pusdik, Dr. Darma Panca Putra, Spi, Msi, Danlanal Tegal, Letkol Mar S.B. Manurung, Pabung Kodim 0712/Tegal, Mayor Akhmad Aziz mewakili Dandim 0712/Tegal, Kapolsek Tegal Timur, Kompol H. Moch. Syahri, SH., mewakili Kapolres Tegal Kota, Kepala Sekolah SUPM N Tegal, Dominggus Suruan, S.sos., Msi, Asisten 2 Pemkot Tegal Bidang Sosial dan Ekonomi, Herlien Tedjo Oetami, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tegal, Ir. Noor Fuadi, Danramil 02/Tegal Timur, Kapten Arm Suroso, Tamu undangan dan para orang tua wisudawan.
Pada laporan Kepala SUPM N Tegal, Dominggus Suruan, S.Sos, Msc., yang intinya apresiasi yang setinggi-tingginya buat para orang tua yang sudah dipercayakan untuk sekolah di SUPM ini dan mereka adalah anak-anak yang berprestasi.
Cikal bakal perikanan di Indonesia dimulai dari SUPM Tegal ini. Mereka para wisudawan memiliki karakter. Saya sangat bangga dengan anak didik saya karena mereka semua mendukung proses belajar mengajar dengan baik sehingga tahun ini SUPM Tegal tahun ini masuk rengking kedua kelulusan tingkat Kota Tegal.
Pesan saya kepada para orang tua terima lah kembali anak-anak kalian dengan baik karena mereka salah satu putra putri bangsa yang terbaik, semoga kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.
Adapun jumlah yang di wisuda sebanyak 190 orang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Wisudawan berprestasi dari masing-masing program keahlian.
Wisudawan berprestasi dari masing-masing program keahlian dengan nilan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) antara lain :
1.       Program Teknika Perikanan Laut
a. Muhammad Zaidan Al Ghozali : 86,72
b. Bondan Dwi Hendrawan : 86,33
c. Taufik Hidayah : 86,16
2.       Teknologi Budi Daya Perikanan
a. Hanifa Salma Nisrina : 87,73
b. Raisha Sabrina : 87,47
c. Muhammad Fakhril Muna : 86,95
3.       Teknologi Pengolaan Hasil Perikanan
a. Anggung Putrisila : 88,68
b. Bening Aryani : 87,51
c. Imanuela Ida Setyaning Tyas Panjaitan : 87,44
4.       Notika Perikaant Laut
a. Gilbert Kristian Boreel : 86,83
b. Galuh Uji Prakoso : 85,25
c. Wahyu Priaji : 84,34
Dalam sambutan Walikota Tegal : KMT Hj. Siti Masitha Soeparno, Pemkot Tegal menyambut baik wisuda yang diselenggarakan oleh sekolah menengah yang berbasis pada keahlian karena dari sinilah terlahir lulusan-lulusan yang memilikinya bekal keahlian, tinggal bagaimana mengembangkan dasar-dasar keahlian yang dimiliki. Dari seluruh siswa berbagai daerah sekolah SUPM ini punya satu tujuan untuk mendarma baktikan ilmunya untuk bangsa negara terutama di bidang kelautan dan perikanan.
Yang perlu kita pahami bersama adalah bahwa sektor perikanan adalah sektor yang cukup diandalkan untuk diekspor ke manca negara, yang saat ini menjadi pasar potensial bagi negara-negara produsen otomotif.
SUPM adalah salah satu pendidikan yang menjadi kebanggaan Kota Tegal, bukan semata karena faktor Historis karena SUPM N Tegal sebagai sekolah perikanan pertama di Indonesia yang permanen karena profesionalitas pekerjaan dan pendidikan yang di bangun cukup kuat sehingga terlahir tenag-tenaga handal di bidang perikanan dan kelautan.
Kepada dewan guru dan siswa SUPM N Tegal sudah seharusnya senantiasa menanamkan sikap amanah untuk melanjutkan cita-cita awal berdirinya SUPM ini, karena dengan memberikan yang terbaik secara total sama artinya turut memajukan sektor kelautan dan perikanan di tanah air.
Di usia kalian yang belum terlalu matang, kalian masih butuh bimbingan, terutama dari orang tua, akan banyak tantangan dan godaan datang bagi kalian yang memiliki finansial lebih jika kalian tidak disiplin. Bisa jadi kalian tidak terhindar dari berbagai godaan yang berdampak negatif terutama narkoba.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan Wisudawan, penyerahan Wisudawan dan penyerahan KTA IKA SUPM N Tegal serta janji Alumni. (Teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: