Serma Mukarom Melatih PBB di SMK Negeri 1 Bumijawa Tegal

Tegal, IMC - Baris-berbaris adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup disiplin pada suatu organisasi masyarakat yang diarahkan terhadap terbentuknya perwatakan tertentu yg disiplin.
Kegiatan peraturan baris-berbaris atau PBB biasa dilaksanakan pada kegiatan pramuka pada kegiatan rutinitas di sekolah-sekolah PBB menjadi kegiatan yang umum dilaksanakan pada tiap pertemuan peraturan pada baris berbaris yang digunakan setiap kegiatan pramuka dan kegiatan di sekolah umumnya dilaksanakan Paskibra dan kegiatan Kurikuler.
Pada hari Minggu tanggal 9 April 2017 Babinsa Koramil 19 /Bumijawa Serma Mukarom memberikan pelatihan PBB kepada Siswa SMK Negeri 1 bertempat di lapangan  SMK Negeri 1 Bumijawa dalam rangka pengukuhan OSIS yang baru maksud dan Tujuannya adalah untuk membentuk disiplin kerja sama ,loyalitas dan percaya diri pembinaan generasi muda disiapkan secara Dini agar nanti bisa menjadi generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan bangsa sehingga siap untuk menghadapi tantangan masa depan yang kondisinya semakin berat.
Harapannya adalah dengan pelatihan PBB yang diselenggarakan oleh Danramil adalah merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada generasi muda yang disiapkan cara menyatakan cinta kepada tanah air rela berkorban sebagai wujud bela Negara. (Teguh)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال