Seorang Pria Menyerang Petugas Jaga di Polres Banyumas


Banyumas, IMC – Seorang pria diduga anggota teroris menyerang Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Banyumas, Jawa Tengah. Pelaku mengendarai sepeda motor lalu menabrak anggota polisi dan melukai dengan senjata tajam, Selasa, (11/4/17) pagi.
Pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam No. Pol R3920SV. Dengan berkecepatan tinggi, pelaku memasuki halaman Mapolres dan menabrak anggota bernama Aipda Suparta.
Usai menabrak, pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam berupa parang dari balik bajunya dan berhasil melukai bagian lengan kanan dan punggung Bripka Karsono. Oleh anggota lain, kemudian pelaku diamankan dan sempat terjadi perlawanan.
Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini berhasil diamankan dan dibawa ke Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah pun lalu menyisir lokasi sekitar halaman Mapolres. Tim juga memeriksa sepeda motor pelaku untuk mengetahui ada atau tidaknya bahan peledak.
"Saya belum bisa informasikan apa-apa. Sebab semuanya masih dalam penyelidikan, termasuk identitas pelaku, saya belum dapat," kata Kapolres Banyumas, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, Selasa, 11 April 2017.
Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan dan belum diketahui identitasnya. Diduga pelaku merupakan warga asal Purbalingga, Jawa Tengah.
Sementara itu, kewaspadaan anggota kepolisian ditingkatkan di sekitar Mapolres. Pengunjung yang masuk Mapolres harus dilakukan penggeledahan dan lokasi kejadian masih diberi garis polisi.
Selain Mapolres, sejumlah lokasi strategis juga dijaga lebih ketat. Kepolisian menyerukan personelnya untuk bersiaga.
Dari keterangan saksi mata bernama Driyanto, aksi penyerangan terhadap anggota polisi berlangsung sangat cepat. "Kejadian cepat dan tiba-tiba. Semuanya kaget," kata Driyanto.
Untuk dua anggota polisi yang menjadi korban penyerangan saat ini masih menjalani pemeriksaan. Salah satu korban mengalami luka sabetan senjata tajam dan akan menjalani operasi.
Adapun identitas anggota polisi terluka, 1) Aiptu Ata Suparta Anggota Tahti Polres Banyumas, 2) Bripka Irfan Anggota Identifikasi Polres Banyumas, dan 3) Bripka Karsono Anggota Min Reskrim Polres Banyumas.(red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال