Navigation

Rotasi Jabatan Strategis, Kapolres Tegal Kota Tuntut Kepekaan Moral dan Intelektual Jajarannya

Tegal, IMC - Kepolisian Resor Tegal Kota, Polda Jawa Tengah merotasi sejumlah jabatan strategis. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) yang semula dipegang AKP Aris Munandar, SH., MH, kepada AKP Agustinus David P, S.Sos.
AKP Agustinus David  sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Ungaran Polres Semarang. Sementara AKP Aris Munandar kini menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres Kendal Polda Jawa Tengah.
Selain itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan kini dipegang AKP Krisno Hadi menggantikan Kompol I Nyoman Landung, SH yang pindah tugas ke Polda Bali. Kemudian AKP Sunarto,SH yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara yang digantikan AKP Prastowo.
AKP Krisno Hadi sebelumnya menjabat Kasubbagprogar Bagren Polres Tegal Kota. Kini, posisinya digantikan AKP Sunarto. sedangkan AKP Prastowo sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Sumurpanggang,
Upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim berlangsung di gedung Bhayangkari Mapolres Tegal Kota. Sertijab ini dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE. dan dihadiri para perwira bersama anggota dan Bhayangkari, Kamis (06/04/2017).

Baca juga : TNI - Polri Brebes - Tegal Senam pagi Bersama di Batalyon 407/Padma Kusuma Tegal
Kapolres dalam amanatnya mengatakan dinamika dan perubahan lingkungan yang semakin cepat serta gangguan kamtibmas yang juga semakin berat, tentunya akan berdampak pula pada masyarakat.
“Hal ini menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme selaku anggota Polri. Terutama menjelang puasa ramadhan dan hari Raya Idul Fitri ,” Kata AKBP Semmy Ronny Thabaa.
Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, disamping untuk memenuhi kebutuhan kepentingan organisasi juga untuk pengembangan karir bagi anggota yang bersangkutan. Oleh karena itu, harus disikapi dengan bijak dan penuh keikhlasan dengan semangat yang baru.
“Untuk itu, segera lakukan koordinasi baik kedalam maupun keluar. Jadikan jabatan yang baru ini dengan penuh motivasi dalam meningkatkan kinerja. sehingga dapat memberikan kontribusi di jajaran Polres Tegal Kota,” tambahnya.
Kapolres juga berpesan hilangkan budaya penanganan perkara yang berbelit-belit, bebas calo, bebas dari pungli dan jangan mencari-cari kesalahan.  Juga jalinlah koordinasi yang sebaik-baiknya dengan unsur penegak hukum lainnya.
Sementara kepada AKP Aris Munandar dan AKP Sunarto, Terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara. Dimana telah memberikan andil yang tidak kecil artinya demi kemajuan kesatuan Polres Tegal Kota. (Teguh)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: