Navigation

Petir Menyambar, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Tegal, IMC – Tiga rumah milik warga desa Guci, Kab. Tegal hangus dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi di siang bolong, pada Kamis (27/4) tepatnya pukul 12.15 wib, di Desa Guci, Kec. Bumijawa, Kab. Tegal.
Berdasarkan keterangan warga, ssekitar pukul 12.15 wib di desa Guci terjadi hujan lebat dan disertai kilatan petir. Bapak Abas, salah satu warga Guci mengalami nahas, petir menyambar aliran listrik di rumahnya sehingga terjadi kebakaran.

Baca juga : Serda Sahardjo Bantu PMI Distribusikan 6000 Liter Air Bersih di Desa Kreman
Oleh karena rumah tersebut mayoritas terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat melalap habis rumah milik Abas bin Toyo (31)  dan istrinya Khonifah  (27) yang berada di RT/RW 03/02 desa Guci menjadi arang dan rata dengan tanah.


Saat itu, Bapak Abas sedang tidak ada di rumah, karena sedang besuk keluarganya ke Puskesmas Bumijawa karena saudaranya sedang sakit. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong.
Selain menghanguskan rumah pasangan Bapak Abas dan Ibu Khonifah, api merambat ke rumah ibu Tarwen (janda) umur 50 tahun dan melalap bagian atap rumah bapak Toni (50).

Baca juga : Danramil 19/Bumijawa Hadiri Restocking Penaburan 10.000 Ekor Bibit Ikan Nila

Akibat kejadian tesebut, kerugian yang dialami korban kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga : Babinsa Koramil 20/Bojong Lakukan Pos Kamling bersama Warga Desa Kajenengan Tegal
Musika Bumijawa tiba di lokasi kebakaran dan mendata rumah yang terbakar. Babinsa dan SAR Bumijawa membantu membersihkan puing-puing bekas rumah yang terbakar tersebut. Selain itu, Babinsa dan SAR membantu membuatkan pondok sederhana untuk tempat tinggal sementara beratap plastic untuk korban . (Teguh)

Laporan : Teguh Andi Sasono
Editor : Putri

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: