Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pelantikan DPC WKRI Cabang Empat Paroki Kota Larantuka Masa Bakti 2017-2020

Larantuka, IMC-Pelantikan DPC WKRI Cabang Larantuka, yang terdiri dari Paroki Katedral, Paroki San Juan Lebao, Paroki Weri dan Paroki Waibalun, Berlangsung meriah.


Di gereja Katedral hari ini, Minggu, (23/4) terjadi peristiwa bahagia yaitu Pelantikan dan Peresmian Wanita Katolik Republik Indonesia dari empat paroki kota, terdiri dari WKRI  Paroki Katedral, WKRI San Juan Lebao, WKRI  Weri dan WKRI Ranting Kota Waibalun, keempatnyanya adalah Ranting dari WKRI Cabang St.Paulus Pekanbaru. Acara Pelantikan ini dibuka dengan Misa Kudus yang dipersembahkan oleh Romo Deken Bernardus Bala Kerans, Pr dan Romo Edi Saban Pr.  pukul. 08.00 wita.


Dihadapan Pengurus Pastoral Paroki dan Pengurus Stasi serta umat yang hadir, dalam kotbahnya

Romo Deken Bernardus Bala Kerans, Pr. menyampaikan tentang “Panggilan dan Misi Perempuan Masa Kini”, bahwa WKRI yang merupakan Organisasi sosial kemasyarakatan yang bermitra dengan gereja dan  pemerintah serta diakui oleh negara. 


"WKRI Memiliki kekuatan moral dan menegakan harkat dan martabat Kaum perempuan, tugas DPC melakukan pendekatan pelayanan dan pembentukan Ranting, Tegas Romo dalam kotbahnya.


Setelah homily, upacara Pelantikan pengurus WKRI keempat Cabang periode 2017-2020 pun dimulai dengan nyanyian  Mars WKRI dilanjutkan dengan berkat oleh Pastor dan pengesahan berkas oleh Pengurus WKRI NTT kepada masing-masing cabang yang telah terbentuk dan telah dilantik.


Setelah serangkaian Misa dan Pelantikan acara pun ditutup dengan berkat dan pengutusan serta Provisiat untuk WKRI yang telah resmi dilantik. (Bataona)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: