Navigation

Kominfo Kenalkan Teknologi Digital Kepada Mahasiswa Unitri


Malang, IMC - Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Amanah Rakhim Sahidah, belum lama ini di Gelanggang Olahraga Unitri, mengatakan, tujuan diadakannya Workshop Konten Informasi Teknologi Berbasis Digital yang disajikan Kominfo adalah untuk melatih sekaligus memperkenalkan kepada seluruh civitas akademi dan para mahasiswa Unitri akan pentingnya teknologi. Sebab, teknologi merupakan sarana yang telah mengalami kemajuan sangat pesat.
Workshop ini merupakan bentuk kepedulian Kominfo bekerjasama dengan salah satu media nasional yakni harian Media Indonesia, dalam memperkenal teknologi kepada seluruh mahasiswa di Indonesia. Sehingga mahasiswa Indonesia tidak ketinggalan atau melek teknologi.
“Ini merupakan bentuk kerjasama antara Kominfo, Media Indonesia, dengan pihak Unitri. Ya, itu, bertujuan untuk memperkenalkan teknologi kepada mahasiswa-mahasiswi di sini,” kata Amanah, biasa dipanggil.
Kemajuan teknologi, sambung dosen pengampu mata kuliah Dasar Manajemen pada program studi ilmu komunikasi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan orang lain yang berada di suatu daerah. Juga melalui tekonologi, setiap orang dengan mudah akan memperoleh banyak informasi.
“Zaman ini merupakan zaman akan pentingnya informasi. Barangsiapa menguasai informasi, dia akan menguasai dunia. Nah, pergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, agar kelak dapat mempergunakan ilmu yang didapat lewat workshop ini,” kata dosen murah hati ini.
Bimas Abilia, salah satu perwakilan dari Kominfo yang juga hadir sebagai pemateri, mengatakan, pentingnya dalam mempergunakan teknologi. Karena melalui teknologi, seseorang telah mengelilingi dunia.
“Dunia itu ternyata kecil setelah Anda menguasai teknologi. Teknologi dibuat untuk mempermudahkan setiap orang untuk boleh menggunakannya. Asalkan tidak merugikan orang lain. Jika merugikan orang lain, akan berhadapan dengan hukum,” katanya mengingatkan.
Soleman Renda Bili, mahasiswa semester 8 program studi ilmu administrasi negara, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, kepada IMC dirinya mengungkapkan alasan mengikuti workshop itu agar lebih memahami dan mengetahui manfaat dan kegunaan akan teknologi digital tersebut. Sebab, baginya, dengan perkembangan teknologi digital yang semakin canggih, sekiranya seluruh masyarakat Indonesia tidak akan mengalami ketertinggalan.
“Dampaknya sama-sama besar yakni ketika salah menggunakan teknologi, maka sudah pasti akan berhadapan dengan hukum. Dan kalau tidak salah dalam mempergunakannya, otomatis akan lebih memahami lagi akan luasnya dunia ini,” katanya berharap.
Dapat dilaporkan, dengan melalui workshop itu, sekitar 99 prosen seluruh mahasiswa-mahasiswi dan civitas akademika Unitri akhirnya dapat memahami secara baik akan manfaat dan pentingnya teknologi digital.
Workshop yang diselenggarakan sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, diakhiri dengan menyuruh masing-masing peserta membuat blog. (Felix)



Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: