Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kegiatan Bakti Sosial Lintas Komunitas di Banyumas

Banyumas, IMC - Berbagai komunitas di kabupaten Banyumas, Minggu (09/04) berkumpul di desa Karang Anyar RT/RW 02/02 Kec. Patikraja-Kabupaten Banyumas. Komunitas yang berkumpul sejak sekitar pukul 09:00 wib, mereka sengaja datang untuk membantu memperbaiki rumah (Bedah Rumah) kediaman bapak Rovik. Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari pihak Koramil dan Polsek kecamatan Patikraja.
"Polisi Sektor Patikraja akan siap membantu dan siap terjun ke lapangan bersama masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti ini. Wilayah kecamatan Patikraja dan diharapkan kepada masyarakat, selalu berkordinasi bila ada kegiatan apapun, kami polisi melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," kata Kapolsek Patikraja kepada pewarta.

Pada kesempatan yang sama, Serda Sutanto selaku anggota Koramil Patikraja, salah seorang anggota Babinsa desa Karang Salam mengatakan bahwa TNI akan siang mendukung setiap kegiatan sosial yang diadakan oleh komunitas di Kabupaten Banyumas.
"Kami dari TNI akan selalu berbaur bersama masyarakat dan mendukung kegiatan yang bersifat positif, saya anggota TNI di wilayah kecamatan Patikraja menanggapi bakti sosial seperti ini, sangat-sangat saya support adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh berbagai komunitas di kabupaten Banyumas, untuk membantu orang-orang yang kurang mampu," jelas Serda Sutanto.
Keakraban nampak didalam kegiatan perbaikan rumah bapak Rovik, antara lain kegiatan pengecetan rumah yang dilakukan TNI, POLRI, KOMUNITAS dan Ormas BPBN (Barisan Patriot Bela Negara ) serta para relawan yang hadir pada kesempatan tersebut.

Tidak ketinggalan, kaum ibu-ibu warga setempat juga ikut membantu dan partisipasi memasak, menyediakan makanan untuk para pekerja atau relawan yang hadir. Sekitar pukul 12:00 wib acara dilanjutkan dengan simbolis pemberian bantuan kepada keluarga bapak Rovik yang diserahkan oleh Bapak AKP. Sunarto selaku Kapolsek dan Bapak Kapt. Rosidun selaku Danramil serta berlanjut ke komunitas.
Muvik salah satu ketua dari komunitas menyampaikan kepada koramil dan polsek, serta kepada lintas komunitas "Bahwa perjuangan kami dari berbagai lintas komunitas belum selesai, masih banyak bapak Rovik yang lainya yang membutuhkan bantua, Saya apresiasi yang terbaik buat bapak polisi dan bapak dari TNI yang telah bersedia ikut dalam kegiatan sosial."

Para komunitas yang ikut dalam kegiatan tersebut antara lain SePang Sedulur Panginyongan, Purwokerto Undercover, Berita Panginyongan, CIBER Cilongok, Inyong Lan Rika, BANDAFO, Guyup Rukun Purwokerto, KNP dan lainnya.
Dari berbagai instansi, Ormas serta komunitas yang hadir memberikan berbagai bantuan diantaranya ada yang memberikan sembako, tempat tidur, matrial, uang dan lainya. Ini menunjukan Para komunitas yang berada diwilayah kabupaten Banyumas sangat peduli sekali pada kegiatan sosial di dalam masyarakat yang membutuhkan.
Dalam pernyataanya Dede dari komunitas KNP "komunitas kami berdiri sekitar satu Tahun yang lalu dan beranggotakan siswa-siswi SMA, SMEA, SMK Serta para Mahasiswa di Banyumas, kami sangat mendukung kegiatan yang bersifat sosial antara lain menyantuni orang miskin, anak yatim piatu juga duafa, serta kegiatan gotong royong seperti ini."
Dalam kegiatan tersebut bapak Yadi selaku RT setempat mewakili pihak keluarga menyampakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang memberikan Bantuan berupa pikiran, tenaga dan juga berupa materi. (son)
Laporan : Sonny
Editor : Iqbal

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: