Navigation

Eman Kara; Semana Santa 2017 Simbol Kerukunan & Toleransi


Larantuka, IMC - Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Emanuel Kara, SH. dalam keterangannya ketika dikonfirmasi Terkait Persiapan Semana Santa 2017, Rabu, (12/4) menjelaskan, Panitia Semana Santa 2017 dari pihak gereja dan pemerintah Daerah tidak melepas diri dalam  hal kegiatan semana santa, Perlunya kordinasi.
Semana Santa Menurut Emanuel Kara, Seharusnya ada informasi yang jelas  di pihak Kerajaan Larantuka, karena peran media sangat penting dlm pemberitaan Kegiatan Semana Santa.
"Kita tidak memodernisasi, tapi kita menjaga nilai-nilai Keaslian Semana Santa. Pemerintah membantu proses kelancaran, soal keamanan, akomodasi, perhotelan, 
Pemerintah bekerja sama dengan pihak gereja dan masyarakat, Biara, dan asrama. Perlu ada media center, untuk memberi informasi yang benar kepada para pengunjung terkait tempat-tempat yang dikunjungi.
“Untuk diketahui, Semana Santa adalah Peristiwa iman (wisata Religi). Maka perlu adanya Keramatamaan, pola pelayanan yang  baik, dengan keindaan agar memberi kesan yang positif untuk para peziarah, karena Semana Santa menunjukan nilai toleransi dan simbol kerukunan,” tegasnya. (Bataona)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: