Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Desa Marga Ayu Buka Bursa Perangkat Desa dan Sekdes


Slawi, IMC - Terkait adanya kekosongan  perangkat desa serta selesainya pengukuhan perangkat desa pekan lalu di pemerintahan desa Margaayu Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal .
Kini pemerintah desa melalui panitia penerimaan mulai memberikan kesempatan bagi masyarakat Desa Margaayu kecamatan Margasari untuk mendaftarkan dirinya bagi yang berminat menjadi perangkat desa dan sekertaris desa (Sekdes).
Menurut Wahyudi salah seorang panitia pelaksana saat dikonfirmasi melalui WA pribadinya menyampaikan, untuk pelaksanaan penerimaan sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat, sedangkan pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 17 April 2017.
“Adapun syarat keterangan lain, masyarakat tinggal datang atau melihat spanduk dan brosur yang terpampang disetiap rumah RT atau ditempat-tempat lain, atau untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa langsung mendatangi sekretariat Panitia di Kantor Pemerintahan Desa Marga Ayu,” ujarnya.

Baca juga : Kades Kukuhkan PerangkatDesa Dukuhtengah Kabupaten Tegal

Dirinya juga menyampaikan, untuk kekosongan Perangkat desa MargaAyu saat ini membutuhkan 6 (enam) Calon, antara lain , Sekdes, Kaur Keuangan, Kaur Umum, Kasi Kesra, Kasi Pelayanan dan Kasi pemerintahan.
Sementara Untuk seleksi ujian ada 3 (tiga ) tahap yang harus dilalui peserta, pertaman test tertulis, test praktek komputer, dan Wawancara. Adapun untuk pembobotan nilai dari masing2 ujian tersebut dibagi menjadi tiga pula. Untuk test tertulis bobot 50%, Test Praktek Bobot 30%, dan untuk Test wawancara dengan bobot 20%.  Bagi peserta yang mendapat Nilai komulatif dari test tersebut dinyatakan lulus apabila mencapai ambang batas 70 (Tujuh Puluh).
Untuk test tertulis serempak ditempatkan di Kecamatan Margasari kabupaten Tegal sedangkan, untuk test Praktek komputer dan wawancara, hal ini juga dibenarkan oleh kepala Desa  Margaayu Fatchuroji. (CN)
Penulis : Cahyo Nugroho
Editor : Putri

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: