Navigation

Danramil 04/Warureja Terjun ke Sawah Melaksanakan Sergap di Desa Rangimulya Kab.Tegal

Tegal, IMC - Dalam mendukung program pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Danramil 04/Warureja Kapten Inf. Radiyono bersama Babinsa Rangimulya, Serda Slamet melaksanakan giat upaya khusus (Upsus) didampingi Ka Uptd Pertanian dan Ketahanan pangan Warureja Suadiyanto, PPL Mas'amah di wilayah Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Kamis 20 April 2017.
Dengan gigihnya Danramil 04/Warureja bersama Babinsa langsung terjun ke sawah mengecek hasil panen milik Poktan Sumber Tani H Ropii di Areal sawah blok bandan Desa Rangimulya seluas 1/2 Ha dengan hasil panen 2,1 ton GKP kadar air  30% kadar hampa 15% dijual ke Bulog Larangan Kramat dengan harga Rp 3.700,- per kg.
Babinsa Koramil 04/Warureja bersama PPL mendampingi poktan H. Ropii melaksanakan pengecekan untuk dimuat dikendaraan dan dibawa menuju Bulog , serta dikawal Babinsa PPL sampai tujuan.
Babinsa dan PPL juga mendampingi Poktan sampai Bulog untuk menyerahkan hasil panen untuk dilakukan transaksi sesuai dengan harga kesepakatan dan diterima pihak Bulog oleh Burhanudin melakukan tanda tangan Babinsa PPL dan Poktan.
“Dengan adanya sergap seperti ini diharapkan peran Babinsa dan PPL selalu aktif berkoordinasi tentang keadaan hasil panen yang ada di wilayah kecamatan Warureja supaya kita bisa sama-sama mengecek langsung ke sasaran,” jelas Kapten Inf. Radiyono.
“Dengan harapan di wilayah Kecamatan Warureja hasil panen supaya meningkat dan nantinya bisa menambah stok di bulog tersebut, “ tambahnya. (Teguh )

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: