Navigation

Anies - Sandiaga Menang Telak di TPS Gusuran Bukit Duri Tebet


Jakarta, IMC – Pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, unggul di TPS 52 Kecamatan Tebet, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan.  Seperti yang diketahui, warga yang memilih di TPS ini merupakan korban gusuran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka normalisasi sungai Ciliwung.
Hasil perhitungan di TPS 52 Tebet, paslon nomor urut 2, Ahok – Djarot hanya memperoleh 20 suara, sedangkan Anies-Sandiaga memperoleh sekitar 340 surat suara. sementara 1 satu surat suara dianggap tidak sah lantaran mencoblos melewati kotak gambar paslon nomor urut 2.
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Herawati, mengatakan TPS 52 Bukit Duri menerima 527 surat suara dari KPU DKI Jakarta namun yang terpakai hanya 360 dari 514 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Surat suara yang masih utuh yakni 154 surat suara.
"Pada hasil perhitungan surat suara sudah terdapat hasilnya yaitu pasangan Anies-Sandiaga jauh lebih unggul daripada Ahok-Djarot. Dimana 360 surat suara untuk Anies-Sandiaga dan 20 untuk Ahok-Djarot tapi 1 dianggap tidak sah karena coblosnya melewati kotak gambar paslon," kata Hera.
Herawati menuturkan, dalam hasil perhitungan didominasi oleh pemilih perempuan sebanyak 200 orang, pemilih pria sebanyak 160 orang.
Perhitungan surat suara ini dihadiri oleh warga dari RT 004, 005,006 dari RW 012 Kecamatan Tebet, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. (red)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: