Navigation

Puluhan Prajurit Wijayakusuma Donorkan Darahnya Untuk Sesama

Banyumas, IMC - Puluhan prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk donorkan darahnya untuk sesama, Rabu (8/3) di Radio Republik Indonesia (RRI)  Purwokerto Jl. Jenderal Sudirman Purwokerto.
Kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin  yang dilaksanakan RRI secara serentak di wilayah Indonesia. Dalam setahunnya, kegiatan yang bertajuk "Indonesia Berdonor" dilaksanakan pada Maret dan September.
Donor darah "Indonesia Berdonor" RRI Purwokerto menargetkan sekitar 200 kantong darah dan dengan peserta donor dari berbagai instansi pemerintahan, TNI, Polri, swasta, organisasi kemasyarakatan serta warga masyarakat dan sebagainya.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan yang kita lakukan ini sebagai wahana dan wadah bagi prajurit dan PNS Korem 071/Wk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.
"Setetes darah yang kita dermakan kepada sesama sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," terangnya.
Dengan memberikan apresiasi seperti ini, lanjutnya. Kesadaran dan kepedulian serta jiwa sosial prajurit Wijayakusuma akan memberikan dampak lebih besar terhadap masyarakat sekelilingnya serta memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakatnya.
"Kegiatan ini, juga  wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dan penjabaran prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat," jelas Danrem 071/Wk. (Red)
Penulis : Teguh Andi Sasono
Editor : Fiona
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: