Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pendeta Yulius: Tetap Jaga NKRI

Malang, IMC - “NKRI adalah negara yang terdiri dari berbagai banyak pulau. Dengan banyaknya pulau, Indonesia  kaya dengan budaya dan pariwisata. Oleh karena itu, keutuhan NKRI harus dijaga oleh seluruh anak bangsa”.
Hal tersebut disampaikan Yulius, Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Misi Hidup, yang dimintai pandangannya terkait keutuhan NKRI di sela-sela kesibukannya melayani jemaat di Tidar, Malang, Minggu, (12/3/2017).
Lebih jauh Pendeta Yulius berpesan, untuk menjaga keutuhan NKRI, sebaiknya jangan dikaitkan SARA. Karena apabila dikaitkan  dengan SARA, maka NKRI akan semakin diguncang. Sebab, NKRI bernapaskan Pancasila dan UUD 1945.
“Saya selalu mengingatkan Jemaat untuk selalu menjaga NKRI. Karena di dalam NKRI, terdapat nilai-nilai luhur yang harus dijaga dengan sebaik mungkin. Dan salah satu cara merawat dan menjagaNKRI adalah dengan menginjili jemaat, agar selalu menghargai ke-bhinekaan,” tegas suami Sovina ini.
“Sekarang NKRI harus mencipatakan toleransi umat beragama,” tambahnya.
Nomasdedo, salah satu warga yang dimintai  komentarnya terkait keutuhan NKRI, kepada media ini mengatakan, hingga saat ini keutuhan NKRI masih tetap utuh. Karena masing-masing masyarakat Indonesia hidup dan berdampingan dalam nilai-nilai toleransi.
“Di tengah masyarakat, saya selalu mengingatkan warga masyarakat agar senantiasa menjaga keharmonisan dan juga menjaga NKRI. Saya berpesan, jangan mudah terprovokasi pihak lain yang ingin menghancurkan NKRI. Tanpa NKRI, kita tidak akan menikmati kebebasan,” pesannya mengingatkan. (Asra)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: