Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Korem 071/Wk Gelar Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI 2017

Banyumas, IMC - Tujuan diselenggarakannya sosialisasi program bidang bakti TNI, untuk menyamakan persepsi dan memberikan penjelasan tentang program bidang bakti TNI Tahun 2017, sehingga dapat dipahami setiap satuan jajaran Korem 071/Wk sehinga  pelaksanaannya dapat berjalan efektif, efisien dan ekonomis.
Demikian penjelasan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amanatnya yang disampaikan Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf Agus Musriyanto pada Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI Tahun 2017, Kamis (23/3) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.
Danrem menambahkan bahwa sasaran dalam sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi penyelenggaraan program bidang bakti TNI dan agar setiap satuan jajaran Korem 071/Wk mengetahui dan memahami program operasi bakti TNI, memahami mekanisme prosedur penyelenggaraan sosialisasi bidang bakti TNI.
Selai itu, peningkatan dalam perencanaan, mempersiapkan dan melaksanakan program sosialisasi bidang bakti TNI yang diselenggarakan Korem 071/Wk dan satuan jajarannya. Terwujudnya hasil penyelenggaraan operasi bakti TNI dan penghijauan, pengawasan, evaluasi terpadu serta koordinasi yang baik. Mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran program bidang bakti TNI Tahun 2017.
Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI Korem 071/Wk Tahun 2017 diikuti para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Pasiter Kodim, para Danramil, Bati Bakti TNI dan Bati Tuud Kodim serta Babinsa Ramil jajaran Korem 071/Wk.
Sementara itu, Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf Agus Musriyanto dalam paparannya menyampaikan bahwa program kerja bakti TNI Tahun 2017 yakni Operasi Bakti TNI meliputi program TMMD yang didalamnya terdapat lomba karya jurnalistik TMMD, Karya Bakti TNI meliputi program karya bakti TNI, Karya Bakti TNI Satuan Non Kowil, program penghijauan, program GNIB dan program KB Kesehatan.
Kegiatan Non Program yang dilaksanakan antara lain bakti sosial, donor darah, sunatan masal, pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan baik kanker, gigi maupun pengobatan umum dan operasi katarak. Kesemua kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka membantu kesulitan rakyat sekelilingnya dan untuk kemanunggalan TNI-Rakyat.
Pada kesempatan yang sama, Kasiterrem 071/Wk menyampaikan beberapa atensi dan penekan sebagai pedoman pelaksanaan tugas kedepannya yakni agar setiap satuan melakukan peningkatan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat baik kwantitas maupun kualitasnya dan tidak ada lagi kegiatan fiktif, setiap satuan mencermati dan mempedomani direktif dari komando atas agar tujuan dan sasaran yang dilaksanakan dapat terukur dan tercapai dengan baik, satuan mulai dari Korem hingga Koramil agar membuat album dokumentasi kegiatan bakti TNI sebagai pengendali dan bukti pelaksanaan, setiap awal perencanaan Dansatgas/Dandim mempelajari evaluasi dan temuan kegiatan tahun sebelumnya agar hal ini tidak terjadi temuan berulang. (Teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: